More

    Sakit Hati Merindu Mantan

    Ahmad Fauzan

    Film Merindu Mantan. Foto : AddWord Production

    JAKARTA, KabarKampus – Setelah sukses dengan film Payung Merah yang meraih penghargaan pada ajang  Asian Short Film Award yang diselenggarakan di Singapore, Addword Production membuat film terbarunya yang berjudul Merindu Mantan yang tayang perdana di Bentara Budaya Jakarta, Sabtu, (11/02).

    Merindu Mantan adalah film pendek romantik mistis yang bercerita tentang seorang gadis bernama Asih (Aimee Saras) yang ditinggal kekasihnya bernama Joni seorang pria brengsek. Asih yang lugu ditinggalkan kekasihnya itu tanpa penjelasan apapun untuk wanita lain, padahal Asih sudah memberikan segalanya untuk Joni.

    - Advertisement -

    Merasa telah dicampakkan dan dikhianati, membuat asih merasa hidupnya telah hancur, ia pun mengambil jalan pintas untuk menyakiti Joni dengan cara mistik yang mematikan.

    Film yang berdurasi 10 menit ini disutradari oleh Andri Cung dan dibintangi oleh Aimee Saras, Novita Savitri, dan Rangga Djoned.

    Penulis naskah Ve Hardojo mengatakan, film ini tentang perempuan Indonesia yang memiliki sifat rapuh, namun juga memiliki sisi mistis.

    “Jadi jangan main-main dengan perempuan Indonesia.” kata  hardojo, sambil tertawa.

    Hardojo mengungkapkan, film ini terinspirasi pada awal 2000-an, ia betemu dengan teman yang memiliki figur mistis, dia dengan cueknya menggunakan kebaya dan celana jeans. Hardojo membayangkan temannya itu duduk di pojok kamar kemudian melakukan sebuah ritual,  dari sanalah inspirasi cerita itu. Menurut Hardojo tidak ada pesan apa dalam film ini, tapi “jangan main-main dengan hati perempuan.'”

    Andri Cung, Sutradara film ini mengungkapakan, karakter gadis yang diperankan dalam film ini adalah gadis yang saiko dan pemeran prianya  adalah laki-laki dengan karakter playboy cap kampung. “Film ini bercerita mengenai cinta, benci, perpisahan, kesepian dan patah hati yang berakhir buruk. Sangat buruk.”

    Film ini menggunakan lagu Jawa yang secara gamblang merupakan Jawa klasik yang liriknya memiliki arti jangan pernah membanggakan keindahan dirimu, jangan pernah membanggakan kelaki-lakianmu, dan  jangan pula memiliki sesuatu sampai berlebihan.

    Pada diskusi film ini hadir Produser Addword Production, Edward Gunawan, dan para pemain Merindu Mantan ; Rangga Djoned dan Novita Savitri.  Addword Production didirikan oleh Edward Gunawan pada  tahun 2006. Beberapa filmnya pendek AddWord Production pernah meraih beberapa penghargaan diantaranya Letters To A Student Revolutionary, sebagai pemenang : Best of Fest – 2008 Fullerton College Director’s Festival.[]

     

     

     

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here