More

    Mari Ikuti Pesta Film Nasional 2012

    Frino Bariarcianur

    YOGYAKARTA, KabarKampus—Kaka pecinta film Indonesia sebentar lagi akan ada penyelenggaraan Pesta Film Nasional 2012. Inilah semangat sineas anak bangsa menyuguhkan film-film berkualitas.

    Pesta Film Nasional (PFN) 2012 diselenggarakan oleh Pabrik Film di Deluxe Room Moviebox Gejayan dan sesi diskusi di Lounge Moviebox Seturan, Yogyakarta. Acara dimulai 25-31 Maret 2012.

    - Advertisement -

    Dalam siaran tertulisnya Pandhu Adjisurya, Humas PFN 2012 menyatakan,”Pabrikfilm merupakan sebuah inisiatif kolektif beberapa pembuat film di Jogjakarta untuk menyikapi pelbagai persoalan-persoalan dunia film khususnya film pendek. Pabrik Film juga menggalakkan ruang pemutaran, apresiasi dan distribusi film-film pendek.”

    Dalam PFN 2012, Pabrik Film melibatkan sejumlah sineas dari berbagai daerah di Indonesia. Rangkaian acaranya meliputi pemutaran film dan diskusi. Ada Kineklub Movement, U-17 Film Exhibition, Women Voice!, Indonesia Move On!, Retrospektif, Special Mention : Eddy Cahyono.

    Acara akan dibuka pada tanggal 25 Maret 2012 dengan diskusi bersama Andibachtiar Yusuf, sutradara film “Romeo Juliet”. Diskusi akan membicarakan tentang produksi film dan pemasaran dalam film layar lebar. Setelahnya ada film pembuka yaitu “VALENTINE”, film pertama produksi dari Pabrik Film.

    Film “Valentine” sudah berkeliling 9 kota di Indonesia melalui Bioskop Mandiri yang juga dirintis oleh Pabrik Film.

    Masih banyak lagi program yang ditawarkan Pesta Film Nasional 2012. “Mari melihat film Indonesia dari berbagai warna yang dibuat oleh para penggiat film dari berbagai daerah, umur dan berbagai jalur,” ajak Pandhu Adjisura.

    Pesta Film Nasional 2012 juga didukung sama sahabat KaKa semua, KabarKampus.com. Cheersss![]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here