More

    Peduli Lingkungan Lewat Foto

    Ahmad Fauzan Sazli

    Sejumlah pengunjung mengamati karya fotografi bertajuk "dan Bumiku Tersenyum" di Institut Francais Indonesia (IFI), Bandung, Senin, (25/06). Pameran ini digagas oleh UKM BIDIK Fotografi Stikom Bandung.. FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

     

    Sebagai bentuk kampanye peduli lingkungan, UKM BIDIK Fotografi Stikom Bandung mengadakan pameran foto bertajuk “dan Bumiku Tersenyum” di Auditorium Institut Francais Indonesia (IFI), Bandung, Senin (25/03). Pameran foto ini diikuti 22 fotografer dengan 33 karya fotografi konsep tentang lingkungan hidup.

    - Advertisement -

    “Pameran ini mengangkat harapan dari fotografer mengenai kehidupan bumi yang lebih baik,” kata Risanti ketua UKM BIDIK Fotografi Stikom Bandung.

    Menurutnya, saat ini terjadi pemanasan global di Bumi. Seperti Bandung yang saat ini lebih panas, pohon berkurang, dan jumlah mobil lebih banyak. “Diharapkan pameran ini menjadi sebuah pesan kepada pengunjung agar tetap menjaga dan melestarikan bumi.”

    Pameran ini menampilkan fotografi konsep dimana fotografer mempersepsikan bumi masa depan yang lebih baik, serta kehidupan manusia dan alam yang selaras. Gambar yang ditampilkan antara lain, bibit pohon yang mulai tumbuh, daun hijau yang tersenyum, perempuan yang sedang menghirup udara bersih dengan latar belakang langit biru, dan sebagainya.

    Pameran ini digelar dari tanggal 25 – 29 Juni 2012. Selain itu juga digelar diskusi foto konsep dengan Utami Dewi Godzali, pertunjukan  laskar panggung, musik balada oleh Ganjar Noor, serta body painting seni murni dari STSI Bandung.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here