More

    Melihat Budaya Eropa dari Kampus Unbraw

    Ahmad Fauzan Sazli

    mahasiswa HI Unbraw di Fest Eropa 01

    Tiga mahasiswi Unbraw memperkenalkan makanan Eropa dalam Pameran Budaya Eropa di kampus Unbraw, Malang, Rabu, (19/12/2012). Foto : Humas Unbraw

    - Advertisement -

    Mengenal budaya Eropa lebih dekat dalam waktu singkat, tak perlu jauh-jauh pergi ke Eropa. Sebanyak 23 negara Eropa turut serta dalam acara pameran Festival Budaya Eropa di lapangan parkir Fisip, Universitas Brawijaya, Malang, Rabu, (19/12/2012).

    Kegiatan yang digelar oleh Jurusan Ilmu Hubungan Internasional Unbraw ini menampilkan budaya Eropa dalam bentuk makanan khas, tarian tradisional, dan drama. Keragaman budaya Eropa tersebut disajikan di dalam stand-stand Negara Eropa yang telah disediakan panitia.

    Di setiap stand terdiri dari dua hingga lima negara, seperti salah satu stand yang terdiri dari negara Bosnia Herzegovina, Yunani, Serbia, dan Italy. Setiap stand itudiklasifikasikan berdasarkan regionalnya, Seperti stand Eropa Utara  atau Skandinavia terdiri dari negara Denmark, Finlandia, Islandia dan Swedia. Dan stand Eropa Barat merujuk pada negara Perancis dan Belanda.

    Evan Alfayet, salah satu panitia mengatakan, budaya Eropa dari segi makanan yang mereka tampilkan antara lain, Baguette atau Roti Perancis, Kue Danish dari Denmark, dan juga Potato Lepsa dari Norwegia. Sedangkan dari segi minuman, mereka memamerkan minuman seperti Glogg, cinnamon coffee, dan Heineken yang diisi munuman soda.

    “Selain mampu menampilkan berbagai macam budaya, mahasiswa juga diharuskan untuk bisa memberikan informasi edukatif tentang Eropa kepada setiap pengunjung yang datang,” tambah Evan.

    Pameran budaya negara Eropa ini merupakan tugas Ujian Akhir Semester (UAS) yang diikuti 180 mahasiswa HI Unbraw angkatan 2010. Setiap performance, stand, dan makanan yang ditampilkannantinya akan dinilai oleh para pengajar.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here