More

    Legally Blonde : Si Cantik yang Mencuri Perhatian Harvard

    Endah Kemala

    24032013 ilustrasi legallyblondeSosok gadis kaya, cantik, modis dan sosialita “banget” muncul di kampus Harvard yang serba serius. Dia muncul dengan pakaian yang serba pink “ngejreng”, pake kipas berbulu, dan anjing chihuahua kesayangannya. Tak ketinggalan karpet empuk, sofa serta seperangkat alat make-up.

    Elle Woods yang diperankan Reese Witherspoon tak menyangka bisa masuk kampus yang terkenal serius. Meski film lama, film komedi Legally Blonde (2001)yang disutradarai oleh Robert Luketic ini layak kamu tonton kembali.

    - Advertisement -

    Dalam film “Legally Blonde”, si blonde berjuang keras menumpas anggapan buruk tentang dirinya. Bukan apa-apa, di Harvard, gadis-gadis tipe ini dianggap tidak memiliki kecerdasan yang optimal. Kisah cintanya pun kandas. Ia terluka dan sakit hati ketika kekasihnya mengatakan, dia nggak cukup cerdas serta tak memiliki masa depan yang baik.

    Elle geram.

    Ia belajar keras bagaimana menjadi seorang “gadis kutu buku” demi masuk Harvard. Bahkan untuk menarik perhatian, Elle mengirimkan video essay yang berbeda dengan calon pelajar di Harvard lainnya. Bayangkan video berbikini di pinggir kolam renang!

    Pastinya dong para dewan kampus luluh hatinya dan Elle masuk ke Harvard Law School.

    Perjuangan menjadi gadis kampus Harvard yang smart belum usai. Ia mengalami kesulitan dengan para mahasiswa, terutama dengan sang mantan pacar yang meremehkannya. Elle juga merasa kesulitan untuk mengikuti materi kuliah di kelas. Elle down, dan hampir menyerah.

    Untunglah seorang mahasiswa tingkat akhir yang tampan bernama Emmett Richmond memberi Elle saran yang sangat simpel dan mungkin bisa kita terapkan di bangku kuliah. Mau tau?

    1. Pelajari karakter dosen. Tipe seperti apa mereka? Apakah mereka tipe dosen yang suka dengan mahasiswa yang kritis dan menyukai diskusi, atau dosen teksbook yang tidak suka di debat. Atau bahkan dosen killer, yang tidak dapat disangka pikirannya dan sering memberi kuis dadakan sehingga mahasiswanya harus siap setiap saat.
    2. Pelajari materi sebelum kuliah. Pelajari gaya dosen mengajar, biasanya tipe kuis dan ujian apa yang mereka berikan.

    Intinya gak hanya materi kuliah, tapi pelajari juga karakter sang dosen. Inilah kunci rahasia untuk mengetahui bagaimana membuat perhatian dan membuat dosen ini terkesan. Targetnya masuk daftar list mahasiswa berpotensi bagi sang dosen. Dan hal ini berpengaruh ketika sang dosen mencari mahasiswa berpotensi untuk bekerjasama dengan mereka.

    Tantangan lain sang gadis blonde dalam film ini adalah saat ikut membantu memecahkan kasus pembunuhan. Beruntunglah ia karena memiliki pengetahuan fashion sehingga misteri pembunuhan dapat terungkap.

    Film ini meskipun sangat ringan dan sederhana, tapi mampu menghadirkan berbagai polemik yang dapat kita temui dalam kehidupan. Jangan menilai seseorang dari segi penampilan. Ingat kata-kata bijak, don’t judge a book by its cover. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here