More

    Dedikasi Untuk Chi Cheng Deftones

    Prabowo Setyadi

    stensil chi cheng 2-prabowo setyadi

     Irfan dan Arut sedang melakukan proses Stensil wajah Chi Cheng di Jalan Balubur, Kota Bandung. Sabtu (20/4). FOTO : PRABOWO SETYADI

    - Advertisement -

    BANDUNG, KabarKampus – Duka menyelimuti penggemar Deftones. Chi Cheng seorang pembentot bass band nu-metal dari Amerik Serikat meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan, pada 13 April 2013 lalu.

    Dalam suasana duka, Arut dan Irfan Nasution, dua seniman jalanan mendedikasikan karya mereka untuk sang pembentot bass tersebut. Mereka membuat lukisan sebesar 3 x 2 meter di sebuah pilar jembatan Pasopati Bandung, Minggu, (20/04/2013).

    Dengan teknik stensil mereka mengkombinasikan, warna pearl white, olimpia yellow, light green, matt black, brown dan white dari cat semprot jenis pylox membentuk wajah almarhum Chi Cheng.

    Proses menggambar dimulai dengan mencetak wajah Chi Cheng diatas kertas berukuran A0. Lalu mereka membuat pola wajahnya dengan memotong sudut-sudut kertas tersebut dan menempelinya ke dinding. Kemudian meyemprotnya dengan cat yang teah mereka siapkan.

    “Ini merupakan dedikasi untuk Chi Cheng pemain bass Deftones yang meninggal dunia 13 April 2013 kemarin,” Ucap Irfan.

    Selain itu menurut Irfan, Deftones akan mangung di Bandung pada tanggal 30 Mei 2013 mendatang. Mereka berharap grup band Deftones dapat melihat karya stensil wajah Chi Cheng yang mereka buat.

    Setelah karya stensil wajah Chi Cheng rampung, Arut dan Irfan pun menyalakan lilin serta memanjatkan doa.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here