More

    Diabetes Jadi Ancaman Buat Penduduk Australia

    ABC AUSTRALIA NETWORK

    19 06 2013 ilustrasi diabetesPakar kesehatan di Australia mengusulkan strategi nasional untuk memerangi diabetes karena penyakit itu menjadi kendala besar keuangan terhadap sistem kesahatan selama lima tahun

    Para pakar mengatakan diabetes tipe menghabiskan biaya hingga $14.6 milyar (AUS)  setahun dan angka itu akan terus meningkat hingga $30 milyar (AUS)  dalam 12 tahun mendatang.

    - Advertisement -

    Semua bentuk diabetes – tipe-1, diabetes tipe-2 dan gestational – meningkat dalam prevalensi.

    Australia Diabetes  CEO, Profesor Greg Johnson, mengatakan kepada National Press Club bahwa setidaknya 1,5 juta warga Australia memiliki diabetes, dan terus berkembang dengan hampir 100.000 warga Australia pada tahun lalu.

    Profesor Johnson mengatakan ada 280 warga Australia yang didiagnosis diabetes setiap hari.

    “Tidak ada hal seperti diabetes ringan,” kata Profesor Johnson. “Semua jenis diabetes serius dan dapat mengakibatkan komplikasi.”

    Sebagai contoh, pasien diabetes berpotensi terkena serangan jantung atau stroke.

    Strategi ini termasuk mengambil tindakan ntuk mencegah berkembangnya  orang-orang terkena diabetes tipe-2, manajemen yang lebih baik buat orang-orang dengan kondisi tersebut, dan untuk mengurangi dampak dari diabetes masa kehamilan dan anak-anak.

    Profesor Stephen Colagiuri dari University of Sydney mengatakan ada lebih dari 2 juta warga Australia  dengan pra-diabetes dan berisiko tinggi.

    “Pencegahan diabetes tipe-2 pada populasi ini terbukti dan mungkin. Itulah mengapa Australia perlu menempatkan program pencegahan nasional,” katanya.

    Para ahli kesehatan mengatakan strategi perlu didukung oleh semua pemerintah di negara bagian, asuransi kesehatan, pengusaha dan asuransi kompensasi pekerja untuk memastikan mengurangi biaya dan peningkatan produktivitas.

    Mereka berharap rencana tersebut akan dilaksanakan oleh pihak mana yang memenangkan pemilihan federal.[]

    SUMBER : RADIO AUSTRALIA

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here