More

    Abnon 2013 Lebih Merakyat

    Ahmad Fauzan Sazli

    03 07 2013 Abnon 2013

    36 Abang None Jakarta berpenampilan ala Betawi dalam malam final Abnon 2013 di Monas, Jakarta, Rabu, (03/07/2013). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Untuk pertama kalinya pemilihan Abang None (Abnon) Jakarta di gelar di luar ruangan. Kali ini perhelatan malam final Abnon Jakarta di gelar di bawah Monumen Nasional (Monas), Rabu, (03/07/2013).

    Perhelatan di bawah Monas ini digagas oleh Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta. Jokowi menginginkan acara yang biasa digelar di hotel  atau ruangan tertutup bisa lebih merakyat dan ditonton banyak orang.

    Ratusan warga Jakarta pun berdesakkan melihat langsung ke 36 finalis Abnon dari berbagai wilayah di Jakarta. Terlihat warga mengelilingi panggung besar yang dikelilingi pagar tersebut. Bahkan, sebagian dari mereka bersorak-sorai memberi dukungan ke salah satu finalis.

    Malam itu, perhelatan Abnon diguyur hujas gerimis. Namun, gerimis tersebut tak menyurutkan warga untuk meninggalkan acara.

    Jokowi yang hadir dalam acara itu juga terlihat sangat antusias dengan Abnon 2013 ini. Gerimis yang mengguyur dirinya tak membuat Gubernur Jakarta ini bergerak atau menggunakan payung.

    Dalam perhelatan Abnon yang mengusung tema Abang None di Pesta Rakyat Gambir ini, warga tak hnnya menyaksikan penampilan para finalis. Penyelenggara juga menyuguhi puluhan jajanan pasar berupa kerak telor, permainan untuk anak-anak dan sebagainya. Sementara dari atas panggung warga dihibur oleh sejumlah artis seperti Cherrybelle, Bunga Citra Lestari, Marcell, Armada, dan XOIX.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here