More

    Dijajaki Kerjasama Kreatif Melbourne – Yogyakarta

    ABC AUSTRALIA NETWORK

    17 07 2013 seniman indon di ausie

    Farid Ibrahim

    - Advertisement -

    Kota Melbourne di Australia dan Kota Yogyakarta di Indonesia menjajaki kerjasama kreatif sebagai bagian dari penguatan hubungan budaya kedua negara.

    Dalam keterangan pers yang disampaikan CEO Multicultural Arts Victoria (MAV) Jill Morgan AM, disebutkan pihaknya telah bertemu dengan Pemerintah Provinsi DIY, termasuk Wagub Paku Alam IX dan instansi terkait.

    Selain itu, tim MAV juga bertemu dengan pimpinan Art Jogja Satriaagama Rakantaseta dan sepakat meningkatkan hubungan budaya antara Kota Melbourne dan Kota Yogyakarta.

    “Melbourne dan Yogyakarta sama-sama merupakan kota kreatif yang memiliki komunitas seni budaya yang kuat. Kami ingin membangun hubungan kreatif lebih dekat lagi di antara kedua kota,” kata Jill Morgan.

    Kedatangan tim MAV ke Indonesia untuk melihat pementasan produksi Shadows on the Wall yang disutradarai seniman Agung Gunawan. Pementasan yang dibantu pihak MAV dan Institut Australia Indonesia ini ditampilkan di festival seni kepulauan di Klungkung (Bali), Kediri dan Kota Batu (Jatim).

    Agung Gunawan merupakan seniman yang pernah berpameran di Melbourne Festival tahun 2012 dengan menampilkan karya Grobak Padi.[]

    SUMBER : RADIO AUSTRALIA

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here