More

    KAMMI Polban : Jadikan Al-Quran Sebagai Sahabat Sejati

    27 07 2013 gebyar ramadhan polban

    Fani Dewiyanti

    Masih dalam rangkaian acara Gebyar Ramadhan, tepatnya pada malam ke-17 Ramadhan, Pengurus Komisariat KAMMI Politeknik Negeri Bandung mengadakan acara Nuzulul Quran. Acara yang diawali dengan Buka Bersama santri desa binaan KAMMI POLBAN ini berlangsung meriah dan penuh kehangatan.

    - Advertisement -

    Antusiasme Puluhan Warga desa Ciwaruga yang memenuhi Gedung Balai Desa, ikut meramaikan acara ketika menanti pengumuman Lomba kebersihan bertajuk ‘Kampung Ramadhan’ yang memperebutkan Piala Bergilir dari Gubernur Jawa Barat.

    “Luar biasa dari berbagai kalangan masyarakat dari anak-anak,remaja,mahasiswa, ibu-ibu dan bapak-bapak,ketua MUI sampai jajaran desa smua kumpul melebur. Momen ini sangat langka dan jrang sekali terjadi di Ciwaruga. Alhamdulillah KAMMI menjadi pionir,” sambut Adi Kusmayadi, Kepala Dept Pengabdian Masyarakat KAMMI POLBAN.

    Selain itu diakhir acara juga diumumkan para Pemenang Lomba Santri Festival, dan santriwan/santriwati terbaik Sanlat KAMMI POLBAN 2013. Peringatan hari lahirnya Al-Quran ini sekaligus menjadi puncak dan penutup semarak Gebyar Ramadhan 2013.

    Dadan Ramdan selaku Penanggung Jawab acara menuturkan kebahagiaan dan syukurnya, “Rasa lelah kami sirna ketika semuanya berkumpul dan melihat wajah anak-anak desa binaan yg menjadi ‘dopping’ stamina dan mental.” Dengan semangat ‘Menjadikan Al-Quran sebagai sahabat Sejati’, harapannya kita bisa menjadi generasi pelurus bangsa yaitu generasi Qurani.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here