More

    Film “A Note Of Love” Juara Festival Film Mahasiswa Indonesia 2013

    Ahmad Fauzan Sazli

    30 10 2013 DIKTI Lomba Film

    Pemenang Festival Film Mahasiswa Indonesia. FOTO : Dikti

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Film berjudul “A Note of Love” karya mahasiswa Universitas Hasanuddin berhasil meraih juara pertama kategori fiksi dalam ajang Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI) 2013. Atas prestasi tersebut, mahasiswa Unhas berhak mendapatkan uang pembinaan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) sebesar 15 Juta Rupiah .

    Ada pun pemenang terbaik kedua kategori fiksi diraih oleh Universitas Mercu Buana dengan film “Cinta Cita”, disusul Institut Seni Indonesia Surakarta sebagai juara ketiga dengan film “Paper Girl”.

    Ajang FFMI 2013 ini diikuti sebnyak 101 Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Ajang ini terbagi dalam tiga kategori, yakni fiksi, dokumenter, dan animasi.

    Dalam kategori dokumenter terbaik pertama diraih Mahasiswa Universitas Esa Unggul dengan film berjudul “Sumber Kehidupan”. Sedangkan terbaik pertama  dalam kategori Animasi diraih oleh mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro dengan film berjudul “Layang-layang”.

    Dalam dalam Acara Pengumuman Pemenang FFMI 2013,  Illah Sailah, Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Dikti mengatakan, bahwa mahasiswa harus mampu memproduksi film-film yang memiliki nilai edukasi. Illah berharap mahasiswa indonesia dapat berkontribusi dalam mewujudkan bangsa Indonesia yang beradab.

    Selain dalam menyambut ASEAN Community 2015, Illah mengajak mahasiswa Indonesia meningkatkan kreatifitas dan produktifitas dalam dunia perfilman, sehingga industri perfilman Indonesia dapat bersaing di tingkat ASEAN.

    ”Kedepan, ajang penghargaan ini tidak hanya bagi mahasiswa Indonesia, namun juga mahasiswa dari negara-negara ASEAN lainnya,” kata Illah, di gedung Kemendikbud, Senin, 28/10/2013.[]

     

    - Advertisement -

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here