More

    Forum Mahasiswwa IISIP Siapkan Rentetan Aksi Untuk Tolak Pergub Ahok

    Mahasiswa IISIP menggelar aksi menolak Pergub Ahok mengenai pelarangan aksi di depan Istana.[]
    Mahasiswa IISIP menggelar aksi menolak Pergub Ahok mengenai pelarangan aksi di depan Istana.[]
    JAKARTA, KabarKampus – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa IISIP (FORMASI) menggelar aksi unjuk rasa di depan kampus IISIP, Lenteng Agung, Jakarta selatan, Selasa kemarin, (17/11/2015). Aksi ini sebagai bentuk penolakan terhadap Pergub DKI no.232 tentang penyampaian pendapat di muka umum.

    Aksi yang dikawal ketat puluhan polisi ini di isi dengan orasi politik secara bergantian. Salah satunya adalah dari Xenos, Pimpinan Kolektif Formasi IISIP.

    Menurutnya, Pergub 228 telah direvisi kemudian digantikan dengan pergub 232 oleh gubernur Ahok, isinya tidak masuk akal. Salah satunya isinya adalah membatasi pengeras suara saat melakukan demontrasi dan melarang aksi di depan istana negara.

    - Advertisement -

    “Ini tidak masuk akal,” kata Xenos.

    Oleh karena itu kata Xenos, mereka menolak jika tidak boleh unjuk rasa di depan Istana. Apalagi melibatkan TNI dalam pengamanan unjuk rasa.

    Aksi yang berlangsung sore hari mengakibatkan kemacetan panjang di Jalan raya Lenteng Agung, Jakarta. Diakhir aksi korlap aksi mengancam, mereka akan terus melakukan aksi terus menerus sampai Pergub 232 dicabut.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here