More

    Olimpiade dan Universiade UI 2015 Digelar Bersamaan

    07 12 2015 Olimpiade UIDepartemen Olahraga BEM UI 2015 kembali menggelar acara Olimpiade Universitas Indonesia 2015. Kegiatan ini merupakan kompetisi olahraga tahunan terbesar di UI yang diikuti oleh 14 fakultas  di kampus UI

    Pada olimpiade UI ke – 06 ini, pra kontingen berkompetisi di 11 cabang olahraga, yaitu Basket, Voli, Futsal, Sepakbola, Badminton, Renang, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Taekwondo, Atletik, dan Hockey. Olimpiade UI diselenggarakan mulai tanggal 2 November 2015.

    Bersamaan dengan Olimpiade UI 2015, Departemen Olahraga, BEM UI juga menggelar Universiade UI 2015. Kegiatan ini merupakan kompetisi olahraga mahasiswa ditingkat nasional.

    - Advertisement -

    Kegiatan yang baru pertama kali diselenggarakan pada tahun ini diikuti oleh sebanyak 32 Universitas yang tersebar diseluruh Indonesia. Cabang yang diperlombakan dalam Universiade UI adalah yaitu Futsal Putri, Sepakbola Putra, Basket Putra dan Basket Putri.

    Universiade UI merupakan ajang berbagai Universitas di Indonesia untuk mengembangkan diri, menumbuhkan jiwa kompetitif, semangat berjuang dan tekad dengan berpartisipasi dalam kompetisi. Tidak hanya itu, Universiade mengajak berbagai Universitas di Indonesia untuk turut serta mengasah kemampuan mental Juara

    Olimpiade UI x Universiade UI 2015 mengangkat tema : “Semangat Meraih Prestasi dengan Mengedepankan Sportivitas”. Tagline Olimpiade UI 2015 adalah #UIPHORIA. Tujuan olimpiade tahun ini, yaitu: menampilkan eksistensi bakat-bakat mahasiswa di bidang olahraga dan menumbuhkan rasa semangat untuk berprestasi dengan mengedepankan nilai sportivitas baik di tingkat Universitas Indonesia maupun tingkat yang lebih tinggi.

    Ingin tau lebih lanjut tentang Olimpiade UI 2015? Yuk kita telusuri!

    • Tagline #UIPHORIA berasal dari kata dasar EFORIA. Tagline ini menghimbau para warga untuk menyambut pesta olahraga terbesar di Universitas Indonesia dan bermakna mengobarkan antusiasme kompetisi di UI yang semakin tinggi, juga menjadi seruan kebersamaan tidak hanya sebagai semangat Olimpiade UI, tetapi juga semangat seluruh warga UI!
    • Dasar ide pembuatannya berasal dari branding logo Olim yaitu gambar api. Nah, karena itu #UIPHORIA diharapkan dapat membangkitkan semangat yang mengembara!
    • Logo dasar Olimpiade UI adalah berbentuk Api! Hal ini sesuai dengan tema umum yang diangkat oleh Olimpiade UI 2015: “Semangat Meraih Prestasi dengan Mengedepankan Sportivitas!” Warna umum Olimpiade UI 2015 terdiri dari 3 warna dasar, yaitu Merah, Biru dan Oranye. Warna merah dan oranye menggambarkan energi positif dalam semangat meraih prestasi, sedangkan warna biru menggambarkan persahabatan dan sportivitas.

    Nah, sekarang kamu sudah tahu kan berbagai fakta menarik tentang Olimpiade UI? Yuk! Bangkitkan semangatmu menyambut pesta olahraga terbesar tahun ini![]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here