More

    Tambah Jumlah Mahasiswa Asing, Unpad Luncurkan Website Internasional

    Peringatan International Day 2015 di Bale Sawala, Unpad, Kamis, (17/12/2015). Foto : Ahmad Fauzan
    Peringatan International Day 2015 di Bale Sawala, Unpad, Kamis, (17/12/2015). Foto : Ahmad Fauzan

    JATINANGOR, KabarKampus – Universitas Padjajaran (Unpad) meluncurkan website internasional.unpad.ac.id. Website ini sebagai bentuk layanan kepada mahasiswa asing yang kuliah di Indonesia dan civitas Unpad yang kuliah di luar negeri.

    Soft launching peluncuran website ini dilakukan oleh Prof. Tri Hanggono Achmad di Selasar Bale Sawala Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Kamis, (17/12/2015). Peluncuran ini sekaligus memperingati Internasional Day 2015 bersama mahasiswa asing Unpad.

    “Ini adalah salah satu apresiasi pemanfaatan teknologi informasi untuk mempermudah pelayanan untuk mahasiswa asing,” kata Rektor saat meresmikan website.

    - Advertisement -

    Ia menuturkan, ke depan, website ini ni menjadi portal layanan satu atap bagi mahasiswa asing maupun sivitas akademika Unpad lainnya.

    (Baca Juga: Menikmati Kuliner Mahasiswa Asing Unpad di Internasional Daya 2015)

    Sementara itu Perikesit, Direktur Kerjasama Luar Negeri Unpad mengatakan, peluncuran website ini sebagai revitalisasi kantor Internasional Unpad. Salah satu targetnya adalah menambah jumlah mahasiswa asing yang ada di Unpad.

    “Salah satu kriteria untu meraih worldclass University adalah jumlah mahasiswa asing adalah sebanyak 5 persen dan saat ini baru mencapai 2 persen,” kata Perikesit.

    Selanjutnya kata Perikesit, diharapkan melalui website ini bisa mempermudah layanan kepada mahasiswa asing yang kuliah di Unpad dan civitas akademika Unpad yang kuliah di luar negeri.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here