More

    Mahasiswa LSPR Membawa “Hamilton” ke Panggung Teater

    22-11-2016-hamilton

    22-11-2016-hamilton-02

    22-11-2016-hamilton-03

    - Advertisement -

    22-11-2016-hamilton-04

    22-11-2016-hamilton-05

    LSPR Teatro – salah satu unit kegiatan mahasiswa London School of Public Relations – Jakarta (LSPR – Jakarta) mementaskan teater berjudul Hamilton: An American Musical di di Prof. Dr. Djajusman Auditorium & Performance Hall, Kampus B LSPR – Jakarta, Jakarta, (20/11/2016). Pementasan Teater ini mengusung konsep musikal R&B dan HipHop.

    ‘Hamilton: An American Musical’ yang dibawakan oleh LSPR Teatro disutradarai oleh Rizky Alfiandri, Hawila Septiana, dan Putri Sa’ud dan dikoreograferi oleh Christina Fransisca Melodia Tanor yang keseluruhannya merupakan mahasiswa LSPR  Jakarta

    Dalam cerita Produksi ke-16 LSPR Teatro ini berkisah tentang biografi salah seorang pendiri (Founding Fathers) Amerika Serikat (AS) yang fotonya terdapat dalam pecahan uang 10 US Dollar, Alexander Hamilton. Hamilton merupakan seorang imigran yang tidak memiliki orang tua, namun dirinya tetap berjuang untuk mengejar pendidikannya hingga sarjana.

    Setelah lulus dari King’s College, dirinya terpilih menjadi tangan kanan George Washington, yang ketika itu sedang berperang melawan Inggris dalam perang Yorktown hingga berhasil meraih kemerdekaan AS dan membuatnya menjadi Sekretaris Bendahara pertama AS.

    Pergolakkan dunia politik pada saat pemilihan presiden kedua AS, dimana Thomas Jefferson dan Aaron Burr bersaing untuk menjadi pengganti George Washington hingga kematian Hamilton pun dikisahkan pada teater ini.  Eliza, istri Hamilton terus mencari bukti jasa-jasa Hamilton dan membesarkan nama Hamilton bahkan setelah 50 tahun kematiannya.

    “Dengan 11 piala Tony Awards yang berhasil diraih oleh Hamilton, maka kami terinspirasi untuk menyuguhkannya di panggung teater LSPR. Apalagi saat ini Hamilton juga masih berlangsung di panggung Broadway dan rencananya masih akan ditampilkan hingga 2017. Satu hal yang patut dicontoh dari Hamilton adalah perjuangan sesorang yang ingin mengubah nasibnya dengan investasi yang paling baik yaitu pendidikan” ujar Renata Tirta.

    ‘Hamilton: An American Musical’ merupakan teater musikal yang diadaptasi dari teater Broadway orisinal, ‘HAMILTON’ dengan buku, lirik dan musik yang dibuat oleh Lin-Manuel Miranda. HAMILTON merupakan sebuah teater Hip-Hop dan R&B pertama yang telah memenangkan berbagai penghargaan, salah satunya Tony Awards, yang merupakan sebuah penghargaan bergengsi di dunia teater musikal dengan kategori Best Musical.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here