More

    PSM Unpar Membuka Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017

    Konferensi Pers Karnaval Kemerdekaan di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, jakarta, Selasa (22/08/2017). FOTO : Kementerian Pariwisata RI

    Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017 akan dibuka dengan penampilan Paduan Suara Mahasiswa Universitas Parahyangan (PSM Unpar) di depan Gedung Sate, Bandung, Sabtu (26/08/2017). Presiden Joko Widodo dipastikan menghadiri tradisi menutup puncak perayaan bulan kemerdekaan dengan karnaval rakyat di Bandung.

    Bersama 1000 murid sekolah, PSM Unpar akan menyambut kedatangan Presiden dengan lagu-lagu nasional dan perjuangan. Selanjutnya Addi MS akan memimpin semua hadirin untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya.
    Presiden dan Ibu Negara akan ikut berpartisipasi sebagai peserta karnaval dengan menaiki Kareta Pancasila. Mobil hias ini dirancang secara khusus oleh 5 seniman asal Bandung.

    Dalam keterangan pers Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017, Kareta Pancasila menyiratkan makna kerja budaya dan gotong royong yang mengejawantah dalam laku budaya berupa kebersamaan.

    - Advertisement -

    Rangkaian kegiatan karnaval di Bandung akan dimulai pukul 14.00 WIB dengan panjang lintasan karnaval keseluruhan 3.8 km. Rangkaian Karnaval akan dimulai dari depan Gedung Sate menuju ke Jl. Ir. H. Juanda (Jl. Dago), Jl Merdeka menuju ke Taman Vanda.

    Di Taman Vanda Presiden RI dan Ibu Negara akan turun untuk menyaksikan rangkaian Karnaval. Selanjutnya rangkaian Karnaval akan menuju Alun-alun Masjid Raya Jl. Asia Afrika. Selain itu, akan ada Festival Komunitas di Jl. Sukarno dan Taman Sungai Cikapundung.

    Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017 menampilkan unsur kebudayaan dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Aceh sampai Papuakekayaan budaya nusantara dalam satu kolaborasi, sesuai tema ‘Nyalakan Api Semangat Kerja Bersama’. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here