More

    Ridwan Kamil : Bandung Jangan Hanya Jadi Mesin Ekonomi

    PENULIS : MUHAMMAD YUSUF

    Ridwan Kamil, Walikota Bandung, membuka secara resmi perhelatan Seni Bandung #1 “A Collaboration Arts Event” pada Minggu malam (24/09/2017). Dalam sambutannya Ridwan Kamil, menyatakan Seni Bandung mengawali sejarah agar Bandung tidak hanya menjadi mesin ekonomi saja.

    Ridwan Kamil, Walikota Bandung memberikan sambutan saat pembukaan perhelatan Seni Bandung #1 di Jalan Dalemkaum, Bandung, Minggu malam (24/09/2017). FOTO : MUHAMMAD YUSUF

    “Kota Bandung, tidak hanya jadi mesin ekonomi saja, tapi juga jadi ruang yang punya jiwa, kira-kira begitu. Ruang yang punya asa, ruang yang punya perasaan.”

    - Advertisement -

    Ridwan Kamil juga berharap pada masa depan, kota Bandung akan lebih kaya dengan peristiwa-peristiwa seni, kaya dengan kegiatan-kegiatan kebudayaan. “Mudah-mudahan awal malam ini mengawali sejarah,” ungkap Ridwan Kamil.

    “Saya mengucapkan terima kasih khususnya kepada tokoh-tokoh seniman Bandung yang sudah hampir setahun melakukan inisiatif ikhitiar yang luar biasa. Saya yakin, 90% energinya datang dari kecintaan kepada Bandung,” kata pria yang akrab dipanggil Kang Emil itu.

    Menurut Ridwan Kamil, perhelatan besar seperti Seni Bandung sudah lama dinantikan oleh warga Bandung. Terselenggaranya Seni Bandung diharapkan mengawali sejarah kota Bandung yang lebih menekankan budaya ketimbang pariwisata.

    Perhelatan Bandung Seni #1 setidaknya 165 komunitas kesenian dan 2.475 pelaku kesenian yang akan menampilkan seni musik, teater, sastra, dan tari di 48 titik di Kota Bandung. Selama satu bulan, 25 September – 25 Oktober 2017, warga Bandung akan menikmati pertunjukkan seni budaya di kota Bandung. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here