More

    Cerita Sepatu Nah Project yang “Melejit” Setelah Dipakai Jokowi

    Rizky Arif bersama rekannya usai menginspirasi anak muda Bandung dalam kegiatan Me Fest 2018 di Bandung. Dok. Fauzan

    BANDUNG, KabarKampus – Rizky Arif patut berbangga brand produk sepatunya dipakai oleh orang pertama di Republik Indonesia yaitu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tak hanya itu, setelah digunakan Jokowi permintaan sepatunya buatannya pun makin melejit.

    Dialah Nah Project, sebuah brand sepatu buatan Rizky Arif, anak muda asal Bandung. Produk yang dibuat di Kota Bandung ini umurnya baru genap satu tahun alias baru rilis pada bulan Oktober 2017 lalu.

    Rizky bercerita, sepatu buatannya tersebut digunakan Jokowi pada saat kegiatan We Fest 2018, 22 Juli 2018 lalu. Sepatu yang digunakan adalah tipe Yoga FlexKnit 2.0 Carbon Black.

    - Advertisement -

    Sebelumnya digunakan Jokowi, kata Rizky, ia berkenalan dengan seseorang di kegiatan pameran sneaker di Yogyakarta. Kemudian beberapa bulan kemudian orang yang baru dikenal tersebut menelpon Rizky menawarkan, apakah sepatu yang dibuat mereka mau dipakai oleh Jokowi.

    Ketika itu, lanjut Rizky, orang tersebut juga mengatakan, bulan depan bakal ada Asian Games dan Jokowi akan dinas menggunakan sneaker dan maunya sneaker lokal. Kemudian ia ingin merekomendasikan sepatu Nah Project untuk dapat digunakan Jokowi.

    Berapa menit kemudian, Ajudan Jokowi menelpon Rizky dan meminta agar Rizky mengkirimkan sepatunya sore itu juga. Rizky dan orang sekantornya pun kaget dan panik, karena pada jumat sore travel sudah penuh dan jasa pengiriman barang tidak mungkin dapat sampai besok.

    “Akhirnya kami memutuskan untuk berangkat menggunakan bis umu ke Istana Bogor. Waktu itu tim NAH ada tiga orang yang berangkat. Meskipun sepatu yang diminta lima pasang, kami membawa sepatu cukup banyak,” ungkap Rizky dalam acara Milinial Fest di Bandung pada 27 Oktober lalu.

    Hingga akhirnya, Rizky dan dua rekannya tiba di Istana Bogor sekitar pukul 01.30 pagi. Waktu itu, ia mengaku deg degan di Istana Bogor, karena bawa bungkusan besar ke Istana Negara.

    “Terus ketemu sama ajundannya doang, Jokowinya sudah tidur. Mereka bayar tunai,” ungkap Rizky.

    Setelah dari Istana Bogor, tak terdengar lagi soal sepatu mereka. Mereka berfikir, sepatu yang akan dipakai Jokowi melalu seleksi yang sangat ketat. Dicoba satu persatu dan sepatu mereka belum tentu lolos.

    Namun, besoknya Jokowi menggunakan sepatu Nah Project di acara We The Fest 2018. Jokowi menggunakan sepatu NAH berwana hitam.

    Dari sana, media pun mulai meliput, teman-teman komunitas mulai melirik brand lokal. Follower mereka pun naik hingga 60 Ribuan.

    Sebulan kemudian, ketika mereka akan melaunching sepatu edisi NAH terbaru atau edisi Asian Games dengan jumlah 1000 pasang sold out dalam waktu 20-30 menit. Waktu itu mereka hanya mengumumkan tanggal launching tanpa waktu launchingnya.

    “Ini memang salah satu moment dalam hidup kami yang efeknya berasa banget,” terang lulusan Geologi ITB ini.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here