More

    Wajah Ilmuan Muda dalam Pameran Foto

    BANDUNG, KabarKampus – Di tengah hiruk pikuk media sosial saat ini, sosok ilmuan seolah tersembunyi atau tidak terekspos. Padahal kehadiran mereka amat penting di tengah masyarakat dengan beragam pemikirannya mulai dari produk teknologi maupun pemikiran-pemikiran mutakhir.

    Yoggi Herdani, seorang fotografer mencoba mengangkat mereka lewat karya fotografi bertajuk “Potret Ilmuan Muda Indonesia”. Hasil jepretan Yoggi ini dipamerkan di Orbitaldago, Cigadung, Kota Bandung, dari tanggal 27 November hingga 02 Desember 2019.

    Ada sebanyak 32 ilmuan muda Indonesia ditampilkan dalam pameran ini. Mereka merupakan ilmuan muda dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dengan beragam latar belakang keilmuan dan prestasi.

    - Advertisement -

    Henrycus Napitsunargo, kurator pameran menyebut, itensi utama dari proyek ini dimulai dengan rasa apresiasi terhadap ilmuan muda yang berprestasi yang seakan tenggelam oleh hiruk pikuk isu sosial hari ini. Dari apresiasi tersebut, sang fotografer memutuskan untuk membuat sebuah kolaborasi dengan tujuan memperkenalkan fiqur-fiqur ilmuan yang bisa menjadi tawaran inspirasi kepada publik akan pentingnya kehadiran ilmuan dalam peradaban masyarakat.

    “Mungkin terdengan berlebihan, tetapi setidaknys tawaran ini menggarisbawahi sebuah intensi positif untuk memperkenalkan dunia ilmuan yang dianggap soliter kepada publik,” kata Henrycus.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here