More

    Mahasiswa DKV Udinus Gelar Pameran “Heroes Of Magic”

    Carin Anggun menampilkan Game Pejuang Cilik dalam pameran ujian akhir DKV Udinus. Dok. Udinus
    Carin Anggun menampilkan Game Pejuang Cilik dalam pameran ujian akhir DKV Udinus. Dok. Udinus

    SEMARANG, KabarKampus – Sebanyak 13 karya mahasiswa tingkat akhir Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) dipamerkan dalam pameran bertajuk “Heroic” atau Heroes of Magic di Galeri Pamer DKV Udinus, Semarang. Pameran ini merupakan syarat kelulusan mahasiswa DKV Udinus.

    Pameran Heroic digelar dari tangal 26 hingga 27 Januari 2016. Karya-karya yang dipamerkan akan dinilai oleh dosen penguji sebagai pengukur kreativitas lulusan DKV Udinus.

    Misan Irsaputra, Ketua Panitia pameran menuturkan, mereka sengaja mengambil tema “Heroic” atau Heroes Of Magic yang diartikan sebagai pahlwan awal tahun. Hal ini untuk membangkitkan semangat kreativitas dan produktivitas adik-adik mereka atau mahasiswa DKV lainnya yang belum lulus.

    - Advertisement -

    Ia menuturkan, pameran ini digelar dengan lebih konseptual dan dengan display yang tertata. Karena yang turut menjadi penilaan adalah penempatan display, jenis karya yang ditampilkan, dan media pendukungnya seperti poster, stiker, flyer, dan sebagainya.

    “Dari 13 mahasiswa tersebut terbagi menjadi 9 karya advertising dan 4 karya game,” tambah Misan.

    Salah satu peserta di pameran ini adalah Carin Anggun. Ia menampilkan karya game-nya “Pejuang Cilik”.

    Anggun mengaku optimis akan meraih nilai maksimal di tugas akhir kali ini. Karena itu telah mempersiapkan karyanya tersebut sudah cukup lama. Mulai dari konsep karya, manuskrip, eksekusi karya, hingga teknik presentasinya.

    “Untuk pamerannya sendiri, saya membuatnya dengan fun, agar tetap memikat namun tidak meninggalkan sisi heroiknya itu sendiri,” papar Anggun.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here