More

    FIB UI Gelar Festival Timur Tengah

    Frino Bariarcianur

    Jika ingin melihat gambaran seni, budaya dan sosiokultural masyarakat Timur Tengah, datanglah ke Festival Timur Tengah (FTT) tanggal 16-18 April 2012 di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) UI, Depok.

    FTT merupakan annual event tingkat nasional yang diadakan oleh mahasiswa program studi Arab Universitas Indonesia sejak tahun 2009. FTT selalu menjadikan Timur Tengah sebagai ikonnya dan menampilkan gambaran singkat mengenai seni, budaya, dan sosiokultural masyarakat Timur Tengah yang beragam dan menarik.

    - Advertisement -

    Pada tahun 2012 FIB UI mengusung tema “Meraih Semangat Peradaban Timur Tengah”.

    Tema ini diusung agar masyarakat lebih dekat dengan peradaban Timur Tengah. Mulai dari bahasa, gaya hidup, kesenian, hingga arsitekturnya yang megah.

    Adapun rangkaian acara meliputi kuliah umum dan seminar dalam bidang linguistik, pameran fotografi, peragaan busana khas timur tengah, festival musik arab, beauty and hijab class, yang seluruh konten acara didukung dengan desain artistik khas Timur Tengah.

    Selain itu FIB UI juga mengundang masyarakat luas untuk mengikuti seminar tentang peradaban Timur Tengah dengan tema “Format Pergerakan dan Peradaban Bangsa Arab Saat Ini dan Pengaruh Dinasti Turki Ustmani Pasca Keruntuhannya”. Seminar menghadiran Hamdan Basyar dan Dr. Lutfi sebagai pembicara.

    Adapun seminar dalam bidang kajian linguistik mengusung tema “Unsur Linguistik dalam Ayat Suci Al- Qur’an” yang akan diisi oleh Prof. DR. Quraish Shihab. Seminar linguistik dipandu oleh Dosen Linguistik Bahasa Arab Dr. Afdol Tharik.

    Panitia FTT 2012 juga telah menyiapkan rangkaian lomba yang meliputi :lomba debat pidato, baca puisi, essay, presentasi, story telling, lomba memasak, lomba makan kebab, lomba gabus band, menyanyi dan kaligrafi. Lomba-lomba ini dapat diikuti oleh mahasiswa, siswa dan umum. Untuk lebih jelasnya silakan hubungi panitia FTT 2012 : Azizah Fakhria Zahra (publikasiftt2012@gmail.com). Festival Timur Tengah juga didukung penuh oleh KabarKampus.com.

    Nah kaka, mari kita datang ke Festival Timur Tengah FIB UI.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here