More

    Southern Cross Jajaki Kerja Sama Dengan Unhas

    Frino Bariarcianur

    Delegasi Southern Cros University Australia bertemu dengan Rektor Unhas Prof. Idrus A. Paturusi di Gedung Rektorat Unhas, Selasa (14/02). FOTO : HUMAS UNHAS

    MAKASSAR, KabarKampus—Southern Cross Univeristy (SCU), Australia menjajaki kemungkinan kerja sama dengan Universitas Hasanuddin di Gedung Rektorat Unhas Tamalanrea, Makassar, Selasa kemarin(14/02).

    Para delegasi yang hadir antara lain Prof.Philip Hayword (Acting Professor sebagai Vice Chancellor of Research, Southern Corss University – SCU), Prof.Resque Reunolds (Head of SCU  Law  School), Prof.Les Cristides (Director of The National Science Centre at SCU), Prof.Mike Evans (Head of SCU School of Arts Science),  dan Associate Professor Amanda Reicheldt (SCU School of Environmental Sciance management).

    - Advertisement -

    Delegasi diterima langsung oleh Rektor Unhas Prof. Idrus A. Paturusi.

    Dalam pernyataan tertulisnya, Rektor mengatakan kunjungan tamu Southern Cross University ini sebagai upaya menajajaki kemungkinan kerja sama dengan Unhas. “Mereka juga akan mengunjungi Marine Station Unhas di Pulau Barranglompo dan Kampus Bengo-Bengo di Kabupaten Maros.”

    Selain itu para delegasi juga akan memberikan kuliah umum sesusi bidang mereka masing-masing di Gedung Ipteks Unhas.

    Unhas selama ini telah menjalin kerja sama dengan beberapa universitas di Australia, antara lain Griffith University, Sidney University, Newcastle University, dan terakhir dengan Charles Darwin University.

    Bersama Charles Darwin University, Unhas menggagas pelaksanaan seminar internasional yang mempertemukan dua kubu universitas, yakni Charles Darwin University yang akan mengusung teori evolusi yang digagas Darwin dan pihak peserta dari Inggris yang akan memboyong gagasan Wallace.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here