More

    Inilah Mahasiswa Berprestasi UI 2013

    Ahmad Fauzan Sazli

    Mapres Utama UI 2013 (1)

    Mapres Utama UI 2013. FOTO : Humas UI

    - Advertisement -

     

    DEPOK, KabarKampus – Universitas Indonesia (UI) memberi penganugerahan  kepada mahasiswa  berprestasi (Mapres) tingkat UI. Sebagai juara utama Mapres UI 2013 diraih oleh Niwa Rahmad Dwitama, mahasiswa Fisip UI. Kemudian disusul oleh Mardhatilla mahasiswa Fakultas Ekonomi, dan Boby Andika Ruitang mahasiswa Fakultas Psikologi.

    Pemenang Mapres Utama UI ini  mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 10 Juta. Sedangkan pemenang kedua mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 8.000.000 (delapan juta rupiah) dan pemenang ketiga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 7.000.000 (tujuh juta rupiah).

    Adapun sistem penilaian Mapres Tingkat Utama UI 2013 ini berdasarkan penilaian CV, makalah dan presentasi, psikotes, kemampuan bahasa inggris dan kepribadian.

    Mapres Utama UI ini akan mewakili UI dalam seleksi mahasiswa berprestasi Tingkat Nasional bersaing dengan para Mahasiswa Berprestasi Perguruan Tinggi se-Indonesia pada bulan Juni 2013.

    Sementara , dalam pemilihan Mapres UI 2013, curriculum vitae terbaik diraih oleh Niwa Rahmad Dwitama (FISIP), sedangkan makalah dan presentasi terbaik diraih M. Daniyaad (FIB), bahasa inggris terbaik diraih Boby Andika Ruitang (F.Psi) serta The Best Character yang diraih kembali oleh M. Daniyaad (FIB). Sedangkan pada kategori Rumpun Ilmu Kesehatan terbaik diraih oleh Patricia Lukas (FK). Pada rumpun Ilmu Sains dan Teknologi diraih oleh Muhammad Iqbal (FT) dan rumpun ilmu Sosial dan Humaniora diraih oleh Niwa Rahmad Dwitama (FISIP).

    Malam Apresiasi  Mapres UI ini digelar di Balairung, kampus Depok, Jumat, (03/05/2013). Selain memberikan penganugerahaan terhadap Mapres Utama,  ajang UI 2013 ini jugamemberikan apresiasi dan penghargaan kepada para mahasiswa UI yang berprestasi dalam bidang penalaran (olimpiade sains, karya ilmiah, dsb), Olahraga (Bulutangkis, Softball, Berkuda, dll) , Seni (Marching Band, Paduan Suara, Tari Tradisonal dan Modern Dance) dan Budaya baik di tingkat regional, nasional dan internasional.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here