More

    Bentrok di Kampus Unhalu, Mahasiswa dan Polisi Terluka

    Ahmad Fauzan Sazli

    JAKARTA, KabarKampus – Bentrok antara mahasiswa  Universitas Haluoleo dan polisi berlanjut hingga malam. Kali ini polisi merangsek hingga depan kampus Unhalu.

    Bentrok terjadi saat mahasiswa kembali melanjutkan aksi di pertigaan kampus Unhalu. Namun entah siapa yang memulainya. Lempar batu dan gas air mata kembali terjadi. Polisi membubarkan aksi mahasiswa dengan menembakkan peluru karet dan gas air mata. Sementara mahasiswa membalasnya dengan lemparan batu.

    - Advertisement -

    Hingga akhirnya mahasiswa terdesak mundur ke dalam kampus. Meski di desak mundur, mahasiswa tetap melakukan perlawanan. Bak perang, tembakan gas air mata, peluru karet, dan batu mewarnai kampus tersebut.

    Tak hanya mendesak mundur mahasiswa , polisi pun menyisir hingga asrama mahasiswa yang ada di depan kampus. Dari penyisiran tersebut polisi menangkap empat mahasiswa. Sementara satu mahasiswa dilarikan ke RS. Diduga mahasiswa yang dilarikan ke rumah sakit karena terkena tembakan peluru karet.

    “Aksi ini merupkan aksi menolak kenaikan BBM dan solidaritas atas mahasiswa yang dianiaya aparat,” kata Amirul Mukmim, mahasiswa Teknik Unhalu..

    Amirul, mengungkapkan, dari bentrok mahasiswa dan aparat malam ini, jumlah korban dari mahasiswa bertambah dua orang. Keduanya tertembak peluru karet.

    Selain mahasiswa, dari data yang dihimpun mahasiswa Unhalu dua orang anggota polisi mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit. Begitu juga seorang wartawan Kendari Ekspres turut dilarikan ke rumah sakit

    Hingga malam ini mahaiswa tetap bertahan dan melakukan perlawanan terhadap polisi. sementara  polisi masih menjaga ketat kampus Unhalu.[]

    - Advertisement -

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here