More

    British Council Uji Coba Program Bahasa Inggris Berbasis Kesadaran Lingkungan

    Ahmad Fauzan Sazli

    British Council

    Perwakilan British Council, HSBC, dan guru-guru Sekolah Dasar mendengarkan secara seksama penjelasan Babeh Idin, penggiat lingkungan hidup dan pemilik Sangga Buana.  

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – British Council dan HSBC melaksanakan uji coba materi program pengajaran bahasa Inggris tematik-integratif. Program yang mengusung semangat Hari Lingkungan Hidup Dunia 5 Juni 2013 ini berbasis lingkungan bagi guru dan siswa.

    Materi bahasa Inggris tematik-integratif yakni memadukan bahasa Inggris dengan masalah-masalah mendesak untuk ditangani saat ini, yaitu lingkungan dan perubahan iklim. Melalui kelas bahasa Inggris, para siswa berkesempatan untuk menghubungkan bahasa Inggris dengan masalah-masalah lingkungan hidup.

    Materi pengajarannya dirancang untuk memenuhi kebutuhan kurikulum pendidikan 2013. Dalam pelaksanaanya, ilmu pengetahuan alam dan mata pelajaran lainnya akan diajarkan secara tematik diseluruh kurikulum daripada diajarkan secara terpisah.

    Lebih dari 1.000 guru bahasa Inggris se-Jabodetabek akan dilatih dengan menggunakan materi ini. Diharapkan, materi ini dapat menjadi model pengembangan materi tematik lainnya diseluruh kurikulum.

    “Kami percaya bahasa Inggris memberi lebih banyak peluang dan membuka kesempatan luas bagi kaum muda di seluruh dunia. Kami juga percaya mereka berperan penting melindungi planet ini untuk generasi mendatang,” kata Mark Crossey, Director Programmes British Council, Rabu, (05/06/2013).

    Crossey mengaku bangga, mereka dapat memimpin penyampaian materi dan konten sebagai respon terhadap kurikulum pendidikan baru kementerian. Selain itu Crossey juga bangga dapat mendukung generasi penerus bangsa yang akan bertanggung jawab dalam menjaga wilayah kepulauan Indonesia yang indah dan menakjubkan ini.

    Uji coba materi bahasa Ingris ini telah dilaksanakan kemarin, Selasa, 4 Juni 2013 di Kelompok Tani Lingkungan Hidup Sangga Buana, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.[]

    - Advertisement -

    1 COMMENT

    1. MHN DI BANTU Utk di kirimkan ke saya , sangat penting utk belajar Materi Kursus Bahasa Inggris dari British Council. email sy di [email protected]
      sangat penting buat sy utk persiapan belajar ke luar negeri, mksh banyak

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here