More

    Obama Bela Program Pemantauan Internet AS

    ABC AUSTRALIA NETWORK

    08 06 2013 ilustrasi internet_ABC australiaPresiden Barack Obama telah membela program pemantauan internet yang dilakukan oleh pemerintah Amerika Serikat.

    Presiden Barack Obama terpaksa melakukan pembelaan ini setelah muncul laporan bahwa badan-badan intelijen Amerika Serikat secara rutin mengumpulkan rekam jejak telepon dan melakukan data mining atas server yang dimiliki oleh perusahan-perusahaan internet.

    - Advertisement -

    Presiden Obama mengatakan program pemantauan ini adalah “pertukaran” yang diperlukan untuk mencari keseimbangan antara keperluan perlindungan data probadi dan untuk mengamankan Amerika Serikat dari terorisme.

    CEO Facebook, Mark Zuckerberg, memberi respons atas apa yang dikatakannya sebagai laporan “luar biasa” atas program pemantauan yang diberi kode PRISM tersebut.

    Koran Washington Post melaporkan pada hari Jumat bahwa petugas resmi federal telah menggunakan data yang ada di dalam server perusahan-perusahaan internet seperti Google, Apple dan Facebook untuk mengakses email, foto dan data lainnya yang memungkinkan analis untuk melacak pergerakan dan kontak pengguna internet.

    Barack Obama mengatakan program ini disupervisi oleh hakim dan Kongres federal dan pembuat kebijakan telah mendapat informasi. []

    SUMBER : RADIO AUSTRALIA

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here