More

    PBB Luncurkan Penggalangan Dana Besar Untuk Suriah

    ABC AUSTRALIA NETWORK

    08 06 2013 ilustrasi pengungsi suriahPerserikatan Bangsa-Bangsa telah meluncurkan program penggalangan dana terbesarnya sepanjang sejarah untuk membantu mereka yang terjebak dalam konflik di Suriah.

    Organisasi tersebut memperkirakan 10 juta orang, sekitar setengah jumlah populasi Suriah, akan memerlukan bantuan pada akhir 2013. PBB meminta negara-negara anggota untuk meningkatkan kontribusi finansial untuk menggalang dana lebih dari 5 miliar dolar.

    - Advertisement -

    “Suriah adalah sebuah kebudayaan yang mengalami kehancuran,” kata Komisioner Tinggi PBB untuk Pengungsi, Antonio Guterres.

    “Dana yang kami galang adalah untuk penghidupan warga Suriah yang menderita dan sangat penting untuk negara-negara tetangga yang menerima pengungsi.”

    Penggalangan dana ini melibatkan $3 miliar untuk pengungsi, $1.47 miliar untuk dana bantuan kemanusiaan dan $873 juta untuk Lebanon dan Yordania, dua negara penerima pengungsi terbesar dari Suriah.

    Dengan menggunakan data yang ada saat ini, PBB memperkirakan populasi pengungsi dari Suriah akan berlipat ganda dalam tujuh bulan ke depan hingga mencapai 3.45 juta.

    Lebih dari 94 ribu orang telah terbunuh dan 1.6 juta warga Suriah mengungsi sejak perang sipil mulai pada Maret 2011 setelah pemerintah menggunakan langkah militer untuk menghentikan protes atas rejim presiden Bashar al-Assad. []

    SUMBER : RADIO AUSTRALIA

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here