More

    Kapal Pencari Suaka Tenggelam di Perairan Indonesia

    ABC AUSTRALIA NETWORK

    Tiga orang dilaporkan tewas dalam tenggelamnya kapal berisi pencari suaka di kawasan lepas pantai Indonesia hari Selasa malam.

    Setidaknya tiga orang dilaporkan tewas dalam tenggelamnya kapal pencari suaka di kawasan perairan sebelah barat daya Pulau Jawa hari Selasa Malam.

    - Advertisement -

    Kapal yang membawa sekitar 200 orang dari Afghanistan, Sri Lanka dan Irak tersebut berangkat dari sebuah perkampungan nelayan hari Selasa pagi dan tengah menuju ke Christmas Island, namun hanya berhasil menempuh beberapa kilometer setelah dihempas angin kuat dari arah Timur.

    Pada hari Selasa sore, kepolisian menerima laporan bahwa sebuah kapal tengah tenggelam di perairan dekat kawasan Cidaun, Jawa Barat.

    Badan SAR Indonesia menyatakan bahwa lebih dari 160 penumpang kapal telah ditemukan dalam keadaan selamat, namun tiga orang, termasuk seorang anak perempuan, tewas dalam peristiwa ini.

    Baik mereka yang telah ditemukan dalam keadaan selamat maupun jenazah korban telah dibawa ke daratan, sementara pencarian penumpang kapal lainnya masih berlanjut.

    Otoritas Keselamatan Maritim Australia (Australian Maritime Safety Authority/AMSA) menyatakan telah menawarkan bantuan, namun ditolak.

    Sementara itu, kapal Angkatan Laut Australia HMAS Bathurst telah mencegat satu lagi kapal yang mengangkut 38 pencari suaka dan dua awak di perairan sebelah barat Christmas Island. []

    SUMBER : RADIO AUSTRALIA

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here