More

    Veteran Australia Kembali ke Korea Selatan Untuk Peringati Perang

    ABC AUSTRALIA NETWORK

    27 07 2013 VETERAN AUSTRALIA peringati perang di korea

    Belasan ribu prajurit Australia pernah membantu dalam perang yang terjadi di semenanjung Korea. Kini mereka kembali ke Korea Selatan untuk memperingati hari gencatan senjata yang menjadi penanda berakhirnya perang.

    - Advertisement -

    Sekelompok veteran dari Australia telah kembali ke Korea Selatan untuk memperingati 60 tahun gencatan senjata yang menjadi akhir dari pertempuran di semenanjung Korea.

    Sekitar 18.000 prajurit Australia turun dalam peperangan yang berlangsung selama tiga tahun tersebut.

    Menteri Urusan Veteran Perang, Warren Snowdon mengatakan bahwa kembalinya 15 veteran perang ini ke Korea akan menjadi yang pertama kalinya.

    “Mereka kini sudah berusia 80 tahunan, bahkan yang paling tua berusia 90,” ujar Warren.

    Dalam perang Kapyong sudah membuktikan keberanian dari tentara Australia, Selandia Baru, Kanada, dalam ikut serta menyelamatkan kota Seoul,” tambahnya.

    Sebuah acara untuk peringatan ini akan digelar di Tuga Perang Korea. Sementara di Australia, pusat peringatan perang akan digelar di Canberra.

    Di Korea Utara, hari dimana gencatan senjata terjadi ini dikenal sebagai ‘Hari Kemenangan’, yang diperingati dengan menampilkan beragam jenis bunga yang diberi nama-nama mantan pemimpin Korea Utara.[]

    SUMBER : RADIO AUSTRALIA

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here