More

    Rudd Janjikan Dana Kegiatan Sekolah 450 Juta Dollar

    ABC AUSTRALIA NETWORK

    05 08 2013 kevin rudd soal dana pendidikanBy chief political correspondent Emma Griffiths

    Pada kampanye menjelang pemilu yang digelar pada 7 September, Kevin Rudd mengumumkan bantuan dana ratusan juta Dollar Australia buat kegiatan sekolah untuk menyasar target keluarga.

    - Advertisement -

    Pendanaan pemiliharaan sekolah akan ditingkatkan sebesar 450 juta Dollar Australia di bawah partai Buruh, memungkinkan sekolah untuk memperluas dan meningkatkan program atau membentuk program baru.

    “Bantuan ini dirancang untuk membantu keluarga  untuk menekan biaya dan untuk membantu mengatasi kehidupan sehari-hari,” janji Rudd.

    Pemerintah Australia mengungkapkan dana itu telah disiapkan dalam anggaran dan sekolah sekolah bisa mengajukan bantuan dana mulai tahun depan.

    Karena caretaker konvensi tidak menyetujuinya sampai hari ini, pendanaan secara teknis bisa diumumkan oleh pemerintah ketimbang merupakan janji pemilu.

    Sekitar 345 ribu murid sekolah dasar sampai 500 sekolah bakal mendapat manfaat dari jam buka yang lebih fleksibel, perawatan atau pemiliharaan saat libur sekolah, serta banyak teman dan kualitas layanan yang lebih baik.

    Sekolah nantinya bisa menawarkan program musik, supervisi olahraga, klub PR, dan hal praktis lainnya yang membuat waktu sebelum dan sesudah sekolah menjadi sangat berguna dan menyenangkan.

    “Mengorganisir PR adalah salah satu bagian, tapi kami juga melihat program besar di seluruh negeri dengan mensupervisi aktivitas fisik, anak anak bukan hanya duduk di belakang computer, menaruh bola  di dalam lingkaran dan melakukan semua hal semacam itu,” kata Kevin Rudd.

    “Hal itu tergantung pada keinginan setiap individu dari program disekolah” lanjutnya.

    Rudd juga berujar dana bantuan itu juga akan mendorong kaum perempuan untuk bisa bekerja setelah mengurus anak. Pemerintah Australia menyampaikan bahwa jam kegiatan sekolah meningkat 64 persen sejak 2007. Kini terdapat 8.413 layanan yang tersedia.

    Kubu Koalisi telah berjanji mengatasi ketersediaan penitipan anak dan biayanya dengan mendesak dilakukan oleh penyelidikan Komisi Produktivitas.

    Kebijakan dalam buklet yanag disebarkan menyatakan: “Kita membutuhkan sistem perawatan anak yang lebih baik dan itu tidak hanya ditujukan buat  9 sampai 5 pekerja – serta memberikan kesempatan buat perempuan untuk menggambungkan antara karir dengan keluarga.”

    Sebelumnya hari ini, Pemerintah mengumumkanbantuan  200 juta Dollar Australia untuk industri mobil di Australia.[]

    SUMBER : RADIO AUSTRALIA

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here