More

    Mengapa Warga Australia Tak Tahu Banyak Tentang Mangga

    ABC AUSTRALIA NETWORK

    05 009 2013 mangga australiaMangga merupakan buah musim panas paling dinanti di Australia, namun para konsumen agaknya tidak mengetahui banyak tentang buah budidaya tersebut.

    Kensington Prides, Calypsos, Honey Golds, R2E2s, Keitts, Palmers dan Brooks merupakan hanya beberapa varitas mangga yang dihasilkan Australia setiap tahun.

    - Advertisement -

    Tetapi dalam survei belum lama ini terhadap para pencinta mangga, hampir separuhnya bahkan, tidak mengetahui mangga-mangga itu mempunyai lebih dari satu varitas.

    Petani asal Queensland utara, Paul le Feuvre, menanam mangga jenis Kensington Prides dan mengatakan sudah waktunya para konsumen belajar tentang perbedaan tersebut.

    “Ini isu besar,” katanya. “Ketika saya berbicara pada para konsumen dan melihat hasil riset tersebut, agaknya banyak orang tidak senang dengan mangga-mangga itu dan tidak tahu mengapa.”

    Roger Turner, manajer utama Pinata Farms, sependapat bahwa konsumen tidak punya pengetahuan yang cukup kalau soal memilih mangga.

    Pinata Farms memiliki perkebunan di pesisir Queensland, demikian juga di Wilayah Utara Australia dan bagian-bagian utara New South Wales dan Victoria.

    Pada ahir musim tanam lalu, Pinata Farms menggagas suatu survei untuk melihat apa yang diketahui konsumen tentang varitas mangga.

    Survei itu mendapati bahwa dari 76 orang yang menganggap dirinya ‘pencinta mangga’, nyatanya kebanyakan dari mereka hanya mengetahui sedikit tentang mangga.

    “30 persen mengetahui apa Kensington Pride itu, tetapi 44 persen tidak mengetahui adanya varitas yang berbeda,” paparnya. “Saya kira, karena secara tradisional, mangga itu mangga. Tidak cukup promosi tentang perbedaan varitas.”

    Menurut Roger Turner, para konsumen yang pernah mengalami ketidakpuasan dengan jenis mangga tertentu kemungkinan pukul rata menganggap semua varitas mangga juga tidak enak. “Suatu pengalaman elek dengan varitas tertentu, dapat memberi pengaruh terhadap industri mangga lainnya,” kata Turner.[]

    SUMBER : RADIO AUSTRALIA

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here