More

    Pejabat China Tewas Disiksa Penyidik Korupsi

    ABC AUSTRALIA NETWORK

    05 09 2013 pejabat china disiksaSeorang pejabat Cina diduga ditenggelamkan oleh para penyidik selama interogasi untuk memaksa mengaku terlibat dalam kasus korupsi.

    Media milik Pemerintah China melaporkan dokumen pengadilan pejabat itu, Yu Qiyi, ditelanjangi dan ditekan oleh penyidik ​​korupsi di bak mandi berisi penuh air dingin beberapa kali, setelah gagal mendapat jawaban yang dianggap memuaskan.

    - Advertisement -

    Sedangkan laporan dari Beijing Times menulis bahwa para penyidik hanya berhenti saat Yu yang merupakan chief engineer dari perusahaan milik negera yang berada di sebelah timur kota Wenzhou, berhenti meronta.

    Dia akhirnya dibawa ke rumah sakit dan tewas beberapa jam kemudian. Kini keenam penyidik telah didakwa melakukan tindakan kekerasan yang sengaja menciderai orang.

    “Yu Qiyi adalah orang yang kuat sebelum dia ditahan dan terlihat kurus ketika ia meninggal,” ungkap Wu Qian, istri Yu seperti dikutip surat kabar tersebut.

    “Dia menderita luka memar internal dan eksternal selama 38 hari (di tahanan). Dia pasti telah disiksa dengan cara lain selain tenggelam oleh jaksa,” sambungnya.

    Sebuah foto dokumen forensic menunjukan hasil visum jenazah menunjukkan bahwa Yu telah “meminum cairan” yang menyebabkan disfungsi paru dan berakhir dengan kematiannya.

    Kerabat Yu juga dilaporkan menemukan beberapa luka memar di tubuhnya setelah kematiannya pada bulan April. Yu telah ditahan sejak Maret atas kesalahan dengan dugaan melakukan kesalahan dalam kesepakatan lahan.[]

    SUMBER : RADIO AUSTRALIA

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here