More

    Temuan karya Van Gough Terbaru Akan Dipamerkan

    ABC AUSTRALIA NETWORK

    Van Gough

    Van Gogh Museum di Amsterdam meluncurkan sebuah lukisan yang terbaru yang ditemukan karya master pelukis asal Belanda dan disebut sebagai “pengalaman sekali seumur hidup”.

    - Advertisement -

    Sunset Di Montmajour, lukisan pemandangan dengan cat minyak itu diresmikan oleh Direktur museum Axel Rueger dan menyebutnya  sebagai “pengalaman unik yang belum terjadi dalam sejarah Van Gogh Museum”.

    Lukisan itu dibawa dari koleksi pribadi dan diteliti keasliannya yang itu didasarkan pada perbandingan teknik Van Gogh dan surat yang ia tulis di Juli 1888 di mana ia menggambarkan lukisan dengan pemandangan pohon ek.

    Lukisan tersebut ternyata selama bertahun-tahun berada di loteng seorang kolektor asal Norwegia yang mengira lukisan palsu setelah membelinya pada tahun 1908.

    “Penemuan ini lebih kurang pengalaman sekali dalam seumur hidup,” kata peneliti Louis van Tilborgh, yang membantu mengkonfirmasi keasliannya,” katanya.

    “Tidak ada keraguan bahwa itu adalah (lukisan) Van Gogh,” ujar Tilborgh dengan yakin.

    Museum dibuka kembali untuk publik pada awal Mei lalu dengan tampilan gaya  baru yang menakjubkan dari beberapa karya master Belanda terbesar, melengkapi renovasi tiga museum yang paling terkenal di kota.

    Museum itu terletak di Amsterdam Museumplein yang bersejarah di mana banyak harta karun seni Belanda lainnya disimpan, seperti karya Rembrandt Night Watch yang juga dapat ditemukan di Rijksmuseum dan baru dibuka kembali.

    Museum ini mengkoleksi 200 karya, 140 diantaranya oleh master Belanda sendiri dan sisanya oleh pelukis kontemporer.

    Mereka mencakup karya ikonik lainnya seperti The Bedroom, the Irises, The Potato Eaters dan yang paling terkenal Wheatfield With Crows

    Lukisan terbaru Van Gogh yang baru ditemukan ini akan dipamerkan pada tanggal 24 September.[]

    SUMBER : RADIO AUSTRALIA

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here