More

    Australia Prioritaskan 800 Penerjemah dari Afghanistan

    ABC AUSTRALIA NETWORK

    04 10 2013 penerjemah australiaPemerintah Australia mengumumkan akan menerima 800 warga Afghanistan beserta keluarga mereka untuk tinggal di Australia. Mereka telah membantu tentara Australia yang bertugas di negara itu selama ini.

    Menteri Imigrasi Australia, Scott Morrison mengatakan, Perdana Menteri Tony Abbott dan dirinya menempatkan penerimaan para penerjemah Afghanistan beserta keluarga mereka itu sebagai prioritas tinggi. Dikatakan, penempatan mereka itu sudah akan selesai akhir tahun ini. Para penerjemah itu membantu tentara Australia yang bertugas di Afghanistan.

    - Advertisement -

    Pemerintahan Partai Buruh sebelumnya sudah mengisyaratkan langkah tersebut.

    Menurut Morrison, ke-800 orang warga Afghan itu akan diterima lewat program tahunan penerimaan pendatang atas dasar kemanusiaan yang kuotanya tahun ini telah dikurangi menjadi 13.730 orang.

    “Mereka semua menghadapi bahaya dan kami sudah mulai melakukan proses penerimaan. Kami tidak akan meninggalkan mereka,” katanya.

    Hari Kamis (03/10/2013) pemerintah Australia mengumumkan akan memukimkan 500 pengungsi dari Suriah. Menteri Morrisson mengatakan, keputusan itu hendaknya tidak diartikan sebagai dorongan bagi para pencari suaka untuk berangkat ke Australia dengan perahu.

    Menurut Morrisson, pemerintah akan bekerjasama dengan PBB untuk memutuskan pencari suaka yang mana yang akan dimukimkan, dan mereka akan memilih orang-orang yang sangat membutuhkan perlindungan.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here