More

    Indonesia Raih Peringkat ke-4 Dalam Ajang ASEAN Games Australia

    ABC AUSTRALIA NETWORK

    14 10 2013 logo asean games australiaMeski tidak mendapat gelar juara tiga besar, warga asal Indonesia yang tinggal di Melbourne ikut serta pada sejumlah cabang pertandingan di ajang ASEAN Games Australia.

    Setiap tahunnya di Melborune digelar ASEAN Games Australia. Ajang olahraga ini ditujukan bagi para warga keturunan negara-negara Asia Tenggara untuk ikut serta dalam sejumlah cabang pertandingan.

    - Advertisement -

    Pada tahun ini ada 10 cabang olahraga yang dipertandingkan, termasuk tenis meja, badminton, basket, juga voli.

    “Tujuan dari ajang ini adalah menyatukan warga dari kawasan Asia Tenggara yang tergabung dalam ASEAN. Karena olahraga tidak mengenal dari mana mereka berasal,” ujar Elaine Koay, salah satu panitia penyelenggara.

    Sejumlah warga Indonesia yang tinggal di Melbourne, baik yang lahir disana atau yang sudah memiliki status Permanent Resident mengikuti beberapa cabang olah raga.

    ASEAN Games Australia yang digelar selama tiga hari ini dimenangkan oleh Malaysia yang berhasil menyabet 14 emas, 14 perak, dan 14 perunggu. Di tempat kedua adalah Singapura dengan tiga emas. Thailand berada di peringkat ketiga dengan total dua emas.

    Indonesia harus puas berada diperingkat 4 dengan satu emas, empat perak, dan satu perunggu. Kekalahan Indonesia ini salah satunya disebabkan oleh kurangnya minat warga Indonesia di Australia untuk berpartisipasi, sehingga hanya sedikit cabang olah raga yang diikuti.[]

    SUMBER  : RADIO AUSTRALIA

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here