More

    Pekerja di London Temukan 20 Tengkorak Tentara Romawi Kuno

    ABC AUSTRALIA NETWORK

    03 10 2013 tentara romawi kuno di londonPekerja konstruksi yang tengah menggali terowongan untuk jalur kereta baru di bawah Pusat Kota London menemukan 20 tengkorak tentara Romawi Kuno.

    Arkeolog mengatakan kemungkinan besar tengkorak itu memang sisa-sisa tubuh tentara Roma, karena lokasi penemuan yakni disepanjang Sungai Thames yang bersejarah merupakan anak Sungai Walbrook, yang di masa lalu menjadi lokasi pemberontakan yang dipimpin oleh Ratu Boudicca yang melawan pendudukan Romawi di Inggris pada abad ke-1.

    - Advertisement -

    “Ini bukan pertama kalinya tengkorak seperti ini ditemukan dipinggiran Sungai Walbrook banyak sejarawan juga menyatakan tentara roma ini terbunuh  dimasa pemberontakan Ratu Boudicca melawan tentara Romawi,” kata Arkeolog Jay Carver.

    “Kita saat ini berpikir tengkorak-tengkorak ini berasal dari pemakaman Romawi yang terletak 50 meter diatas sungai dari Jalan Liverpool tempat berlangsungnya pekerjaan konstruksi.”

    Para pekerja menemukan tengkorak bersama sejumlah keramik Romawi dibawah tanah pemakaman Bedlam, yang berasal dari abad ke-16, dimana lebih dari 3000 kerangka akan dipindahkan tahun depan selama masa pengerukan untuk proyek pengerjaan jalur kereta api senilai $24 milyar, proyek infrastruktur terbesar di Eropa.

    Bulan Maret lalu, Arkeolog mengatakan mereka menemukan pemakaman yang mungkin menyimpang 50 ribu kerangka dari orang-orang yang tewas dalam tragedy ‘kematian hitam’ y ang terjadi lebih dari 650 tahun lalu.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here