More

    Mahasiswa Indonesia Raih Penghargaan di Adelaide

    RADIO AUSTRALIA NETWORK

    18 12 2013 Pelajar Indonesia dapat penghargaan di Adelaide

    Ratna Rintaningrum mendapatkan penghargaan dari Gubernur Australia Selatan Kevin Scarce (kanan) (Credit: ABC)

    - Advertisement -

    Mahasiswa asal Indonesia, Ratna Rintaningrum baru-baru ini mendapatkan penghargaan di Adelaide, ibukota negara bagian Australia Selatan di bidang prestasi akademik.

     Ratna Rintaningrum yang sedang menempuh pendidikan doktoral di Universitas Flinders mendapatkan penghargaan Mahasiswa Internasional Terbaik 2013 di bidang Prestasi Akademik Pasca Sarjana.

    Penghargaan untuk Ratna diserahkan langsung oleh Gubernur negara bagian Australia Selatan Kevin Scarce di Gedung Parlemen di Adelaide.

    Dalam studi yang dilakukannya, Ratna sedang menulis tesis doktoral mengenai perubahan persepsi mengenai bahasa Inggris yang sedang berubah dari sekedar sebuah bahasa asing di dunia ini menjadi bahasa global.

    Dari hasil penelitiannya ini nantinya bisa digunakan sebagai model untuk mengembangkan pengajaran bahasa Inggris di Indonesia maupun di berbagai universitas lain di Asia.

    Dalam rilis yang dikirim Study Adelaide, lembaga yang mengurusi para mahasiswa asing di Adelaide kepada ABC, disebutkan bahwa selain studi, dalam kegiatan sehari-hari, Ratna juga menghabiskan waktu untuk mempromosikan Indonesia sebagai bagian dari kehidupan multi budaya di Adelaide.

    Untuk kegiatan ini, Ratna juga sudah pernah mendapatkan berbagai penghargaan lain seperti Penghargaan Multikultur 2013, dan penghargaan di Parade Hari Australia di tahun 2012.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here