More

    BEM UI Siap Jaga Independensi Kampus dari Segala Bentuk Politisasi

    Ahmad Fauzan Sazli

    BEM UI dan BEM se-UI di menyanyikan himne UI di depan Stasiun, UI, Depok, (28/05/2014). Foto : Ahmad Fauzan Sazli
    BEM UI dan BEM se-UI di menyanyikan himne UI di depan Stasiun, UI, Depok, (28/05/2014). Foto : Ahmad Fauzan Sazli

    DEPOK, KabarKampus – BEM UI dan BEM se-UI menegaskan, bahwa mereka bersikap independen pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Mereka juga menyatakan  siap menjaga independensi kampus dari segala bentuk politisasi.

    “Kami secara institusi tidak memihak kepada siapapun dan kami akan menjaga independensi kampus dari segala bentuk politisasi,” kata Ivan Riansa, Ketua BEM UI mewakili BEM UI dan BEM se-UI di pelataran Stasiun UI, Depok, Rabu, (28/05/2014).

    - Advertisement -

    Ivan menjelaskan, meskin BEM UI bersikap Independen, bukan berarti BEM UI Golput. Mahasiswa UI secara pribadi tetap memberikan hak suaranya pada Pilpers nanti.

    “Maka dari itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya mahasiswa, untuk memilih Capres dan Cawapres sesuai dengan hati nurani dan nilai yang diyakini,” jelas Ivan.

    Terkait dengan dosen yang menjadi fungsionaris partai politik, Ivan menuturkan hal tersebut tidak masalah, selagi dosen tersebut melepas jaket partainya saat di kampus. “Selama ini tidak ada dosen yang mengajak mahasiswa untuk memilih calon tertentu,” jelas Ivan.

    Selain menyatakan bersikap independen pada Pilpres 2014 mendatang, BEM UI dan BEM se-UI juga telah mengundang dua pasang Capres dan Cawapres untuk menandatangani kontrak politik dan berdialog dengan mahasiswa. Kontrak politik dan dialog tersebut direncanakan dapat terealisasi pada pertengahan Juni mendatang.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here