More

    Botol Bir Tertinggi di Dunia akan Hadir di Goulburn

    Radio Australia Network

     

    Gambaran seniman tentang besarnya botol bir di kota Goulburn. (Credit: ABC)
    Gambaran seniman tentang besarnya botol bir di kota Goulburn. (Credit: ABC)

    Pembangunan sebuah patung botol bir setinggi 30 meter saat ini menjadi perdebatan di kota kecil Goulburn, Australia. Selain mendapat banyak dukungan, ada kelompok warga yang menolak rencana itu karena khawatir kotanya akan dijuluki kota pemabuk.

    - Advertisement -

    Australia sebelumnya telah memiliki salah satu ikon raksasa terkenal Australia, patung Big Merino. Patung ini merupakan simbol terbaik dalam sejarah produksi wool di bagian Bumi Selatan.

    Bila rencana pembangunan botol bir setinggi 30 disetujui di Goulburn, patung biri-biri jantan raksasa tersebut akan segera punya tetangga.

    Botol bir raksasa, yang merupakan cita-cita perusahaan bir Macarthur Grange, sepertinya akan mendampingi tempat baru pembuatan bir yang akan dibuka pada akhir 2015.

    Direktur Macarthur Grange, Anton Spzitalik mengatakan, ini merupakan cita-cita ayahnya. “Membangun sesuatu yang mendapat pengakuan. Ayah mengatakan bahwa ia ingin membuat monumen untuk bir dan akan lebih baik bila melakukannya dengan botol bir raksasa,” katanya.

    Botol raksasa tersebut akan dibangun dekat dengan gerbang kota sebelah selatan, di seberang ‘Big Merino’ yang biasa disebut sebagai ‘Rambo’ oleh masyarakat sekitar.

    “Itu (Patung botol) akan menjadi bir botol terbesar di dunia, mengalahkan yang ada di Denmark, yang setinggi 25 meter,” kata Szpitalik.

    Hiasan botol bir raksasa tersebut akan dibuat dari besi dan akan menjadi andalan bagi daerah, lebih jauh akan menarik turis dan mendatangkan keuntungan ke kota bersejarah itu.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here