More

    Australia Butuhkan Lulusan Pertanian

    Radio Australia Network

     

    Tenaga kerja berpendidikan dibutuhkan dalam industri pertanian Australia.
    Tenaga kerja berpendidikan dibutuhkan dalam industri pertanian Australia.

    Saat ini jumlah lulusan sekolah pertanian di Australia tidak mencukupi untuk memenuhi permintaan industri lokal. 

    - Advertisement -

    Kepala sekolah sebuah institusi pendidikan pertanian lokal di Darwin, Cameron Archer, mengatakan bahwa lulusan mereka tidak mampu mengatasi kekurangan tenaga kerja ahli di industri pertanian di Australia.

    “Kita menerima banyak permintaan dari orang-orang yang mencari lulusan pertanian untuk diperkerjakan, tapi kita tidak bisa menghasilkan tenaga kerja yang cukup untuk itu,” ujarnya.

    Archer mengakui bahwa industri pertanian di Australia lebih stabil dibandingkan industri-industri lainnya.

    Saat ini industri manufaktur dan pertambangan di daerah mereka sedang mengalami masa sulit dengan banyaknya pemecatan di sana-sini.

    Dia menjelaskan bahwa permintaan produk pertanian Australia dari dalam dan luar negeri membuat industri pertanian lokal menjadi lebih stabil.

    “Kita tidak pernah mengalami kekeringan dan juga masalah alam lainnya, bahkan ketika kita menghadapi masalah tersebut pun, produksi pertanian tetap stabil,” ujarnya.

    “Beberapa daerah mengalami penurunan tapi anda akan terkejut betapa kokohnya industri pertanian di daerah pedesaan kami. Industri pertanian di sana bisa mengatasi kekeringan,” tambahnya.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here