More

    Klub Diving Unhas Kampanye Peduli Laut Lewat MSDC Goes To School

    01 08 2013 logo klab diving unhasMAKASSAR, KabarKampus – Marine Science Diving Club Universitas Hasanuddin (MSDC Unhas) melaksanakan kegiatan MSDC Goes To School di Balai Kartini Bantaeng, Kabuaten Bantaeng, Senin, (11/01/2016). Kegiatan ini merupakan bentuk kampenye mengenalkan laut dan ekosistemnya kepada siswa- siswi SMA dan SMK se-Kabupaten Bantaeng.

    MSDC Goes To School kali ini mengusung tema“Menumbuh kembangkan karakter maritim generasi muda Indonesia”. Ragkaian acara terdiri dari Dialog Interaktif, Pemutaran video dokumenter, lomba foto dan ucapan ke akun official instagram, dan lomba baca puisi oleh siswa tentang laut Indonesia.

    Sheryl Alprianti ketua panitia menuturkan, dalam kegiatan ini mereka memberikan materi pengenalan dan ancaman bagi tiga ekosistem laut yakni terumbu karang, lamun dan mangrove. Selain itu, mereka juga turut memperkenalkan olahraga selam (snorkeling dan scuba diving).

    - Advertisement -

    ”Karakter maritim harus ditumbuhkan sejak dini kepada generasi muda Indonesia sebagai pengetahuan tambahan untuk ikut serta menjaga alam khususnya lingkungan laut,” jelas Sheryl yang juga Mahasiswa Ilmu Kelautan Unhas ini.

    Sheryl, mengharapkan, MSDC 2016 bisa mengembangkan minat dan bakat bidang kebaharian para pelajar. Selain itu kegiatan ini juga bisa meningkatkan kepedulian untuk melestarikan sumberdaya hayati laut.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here