More

    Angelique Kerber Juara Australia Open 2016

    ABC AUSTRALIA NETWORK

    Mengikuti jejak selebrasi petenis Jim Courier, Angelique Kerber ceburkan diri di Sungai Yarra. (Credit: AAP)
    Mengikuti jejak selebrasi petenis Jim Courier, Angelique Kerber ceburkan diri di Sungai Yarra. (Credit: AAP)

    Angelique Kerber merayakan kemenanganya di ajang final turnamen Australian Open melawan Serena Williams dengan mandi di Sungai Yarra.

    Kemenangan memukau setelah berhasil menumbangkan petenis nomor satu dunia asal Amerika Serikat, Serena Williams, dirayakan Angelique Kerber dengan menceburkan diri di Sungai Yarra yang terletak disebelah lokasi berlangsungnya final Australian Open di Rod Laver Arena.

    - Advertisement -

    Kerber, juga menyemprotkan champagne dan berpose dengan pialanya di Gedung Parlemen Melbourne pada hari Minggu bersama dengan anggota timnya.

    Aksi ini mengulang perayaan kemenangan yang dilakukan Jim Courier pada tahun 1992 ketika dia menceburkan diri ke Sungai Yarra yang membentang hingga ke hulu Kota Melbourne dan melewati stadion tennis Rod Laver, setelah menjuarai Australia Open pria.

    Kerber menang dengan skors 6-4, 3-6, 6-4 pada laga fina Australia Open 2016 yang berlangsung Sabtu (30/01/2016) lalu dari lawannya, Serena Williams yang merupakan petenis nomor satu dunia serta telah menjuarai 21 kali turnamen Grand Slam.

    Atas kemenangan ini, Kerber, 28, keluar sebagai juara Turnamen Australia Open 2016 serta peringkatnya langsung melesat dari peringkat ke-6 menjadi peringkat kedua petensis putri dunia.

    “Ini merupakan dua pekan terbaik dalam hidup dan karir saya sebagai petenis, saya sempat gemetar ketika tengah bermain di tengah lapangan,” tutur Kerber usai kemenangannya.

    Kemenangan ini juga disambut gembira oleh bintang olahraga asal Jerman lainnya, mengingat Kerber berhasil memberi title juara Grand Slam pertama untuk Jerman kembali sejak 1999.

    Mantan petenis nomor dua dunia, Tommy Haas menulis “Awesome, selamat Angelique Kerber – Juara Australia Terbuka 2016. Biasakan mendengar itu!”, Sementara rekan stu timnya di Piala Davis, Andrea Petkovic dengan nada bercanda mentweet : “Angelique Kau gila, Saya ingin menikahi kamu. SELAMAT! “.

    Para pemain sepak bole pemenang Piala Dunia juga ikut mengunggah kicauan mengekspresikan kegembiraan mereka atas kemenangan Kerber melalui akun twitter mereka masing-masing.

    “Yeeees! selamat atas kemengan bersejarah ini,” tulis Kapten tim Jerman dan juga bintang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, sementara striker Lukas Podolski menulis ” Yes!! Selamat, pertandingan yang hebat!”

    Sementara pembalap Formula One, Nico Rosberg menulis “Mega! Congratulations!”, dan Thomas Bach, Presiden Komite Olimpiade Internasional mengatakan “Many congratulations! sudah tiba waktunya sebagaimana kehebatan era Steffi Graf’ beberapa tahun lalu,”

    Anke Huber, merupakan petenis Jerman terakhir yang bisa melaju ke ajang final Australian Open sebelum dikalahkan oleh Monica Seles pada tahun 1996 final, dan karenanya Kerber sangat berbahagia.

    “Ini pertandingan yang gila, pertandingan yang sangat bagus dan sengit,” katanya.

    “Saya sangat berbahagian untuk Angie, dia layak menjadi juara,”

    Bintang tenis dari negara lain juga mengucapkan selamat.
    Legenda bintang tennis puteri, Martina Navratilova, yang pernah memenangkan 18 Gelar Juara Grand Slam mengucapkan selamat kepada dua petenis Kerber dan Williams atas permainan mereka di babak final.

    “Sebelum pertandingan dia mengatakan Kerber akan bermain mati-matian dan itu dia lakukan, kata bintang tennis Chechnya berusia 59 tahun ini.

    “Wow – selamat ! dan Serena – kemenangan yang hebat!”

    sedangkan petenis pria dunia nomor satu, Novak Djokovic, yang berhadapan dengan petenis Inggris Andy Murray pada pertandingan Minggu (31/1) ini juga ikut menunjukan kegembiraannya.

    “Pertandingan final yang hebat, keduanya bermain bagus, Selamat bagi Angelique atas gelar juara Grand Slam pertamanya,” kata petenis Serbia tersebut.

    AFP

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here