More

    Atraksi Turis Baru di Melbourne: Berjalan di Atap Stadion

    ABC AUSTRALIA NETWORK

    Pengelola stadion menyatakan berjalan di atas atap MCG akan memberikan kesempatan melihat Melbourne dari ke semua arah (Credit: ABC)
    Pengelola stadion menyatakan berjalan di atas atap MCG akan memberikan kesempatan melihat Melbourne dari ke semua arah (Credit: ABC)

    Dalam waktu dekat, anda yang berkunjung ke Melbourne akan bisa melihat pemandangan dari atas stadion terbesar Melbourne Cricket Ground, karena akan dipasang tangga untuk berjalan atas atapnya.

    Proyek bernilai $2,5 juta (sekitar Rp 25 miliar) tersebut akan mendapatkan dukungan dana dari pemerintah negara bagian Victoria dan pemerintah Federal Australia.

    - Advertisement -

    Menteri Olahraga dan Pariwisata Victoria, John Eren mengatakan ide ini memberikan peluang lebih besar lagi bagi Melbourne untuk menarik kedatangan turis.

    “Kami membangun infrastruktur ini sehingga pengunjung dari negara bagian lain dan juga internasional akan bisa melihat dengan jelas Melbourne CBD dari atas, dan juga kompleks olahraga di sekitar MCG.” kata Eren.

    “Sektor pariwisata menyumbangkan $ 21 miliar ke dalam perekonomian kita dan kami ingin meningkatkan sektor tersebut.”

    “Mudah-mudahan mereka akan membuat hashtag Melbourne, MCG dan kompleks olahraga (sporting precinct) di sosial media untuk disebarkan ke seluruh duinia.”

    Prue O’Donohue dari Melbourne Cricket Club, pemilik MCG mengatakan bahwa ‘berjalan di atas atap’ stadion tersebut akan memberikan kesempatan pengunjung melihat Melbourne dari atas dengan lebih baik. “Saya kira ini akan memberikan pengalaman baru yang berbeda,” katanya.

    MCG yang dibangun ketika Melbourne menjadi tuan rumah Olimpiade di tahun 1956 merupakan stadion terbesar di Australia, yang bisa menampung sekitar 100 ribu penonton.

    Stadion ini biasanya digunakan untuk pertandingan kriket besar, dan juga menjadi tuan rumah bagi beberapa klub Melbourne yang berlaga di AFL, turnamen sepakbola gaya Australia (footy).

    Dalam usaha menarik pengunjung yang bukan penggemar olahraga. MCG baru-baru ini memutar film di dalam stadion dengan penonton menikmatinya lewat layar lebar. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here