More

    Menteri Pendidikan Dukung Perlindungan Siswa LGBTI di Sekolah

    ABC AUSTRALIA NETWORK
    Brigid Andersen

    Menteri Pendidikan Simon Birmingham mengatakan tujuan dari Program Sekolah Aman adalah "suara". (Credit: AAP)
    Menteri Pendidikan Simon Birmingham mengatakan tujuan dari Program Sekolah Aman adalah “suara”. (Credit: AAP)

    Menteri Pendidikan Simon Birmingham mengatakan sekolah harus memberi dukungan bagi pelajar yang memiliki masalah dengan identitas seksual, meskipun telah mengumumkan rencananya untuk mengevaluasi Program Sekolah Aman yang kontroversial.

    Program yang didanai pembayar pajak ini bertujuan membantu siswa sekolah yang lesbian, gay, biseksual dan transgender dan interseks (LGBTI) telah diberi label “radikal” dan disamakan dengan mendandani anak oleh pedofil oleh beberapa anggota parlemen dari koalisi.

    - Advertisement -

    Namun Senator Birmingham mengatakan dia menilai tujuan dari program ini adalah suara.

    “Saya sudah cukup jelas memahami beberapa waktu ini dan sekarang saya menilai tujuan dari program ini adalah baik, tujuan suara,” katanya.

    “Tentu saja kita tidak ingin melihat ada sikap homophobia di lingkungan sekolah lagi lalu kita akan mendapati rasisme dan kita harus mendukung pelajar yang mengalami kesulitan mengenai identitas seksual mereka atau isu lain dalam hidup mereka.”

    Senator Birmingham telah menyurati Menteri Pendidikan Negara Bagian dan teritori, meminta mereka untuk memastikan orang tua diberi pemahaman terlebih dahulu sebelum skema ini diberlakukan.

    Dia meminta Professor Emeritus pendidikan Bill Louden untuk mengevaluasi Program Sekolah Aman dan menentukan apakah program ini sesuai secara usia dan pendidikan sesuai dengan kurikulum nasional.

    Mantan perdana menteri Tony Abbott adalah politisi terbaru yang mengkritik rencana program ini dan menyerukan pendanaan untuk dipecat. “Ini bukan program anti-bullying, itu program rekayasa sosial,” katanya.

    Senator Liberal Konservatif dari Cory Bernardi disebut program radikal dan George Christensen membandingkannya dengan perawatan anak-anak oleh para pedofil.

    Namun, Senator Birmingham mengatakan ia akan mengambil keputusan berdasarkan evaluasi. “Saya akan diinformasikan oleh review itu dan akan mengambil langkah-langkah selanjutnya dari sana,” katanya.

    Evaluasi dari program ini diharapkan akan rampung dalam beberapa pekan dan Perdana Menteri Malcolm Turnbull mengatakan temuan ini akan dipublikasikan. Turnbull juga menghadapi kritik mengenai isu ini sekaligus menegaskan kekhawatiran para politisi harus dihormati. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here