More

    Gunakan Joki, 13 Mahasiswa Universitas Deakin Diberhentikan

    AUSTRALIA PLUS

    Tiga belas orang mahasiswa di kampus Geelong Universitas Deakin diberhentikan setelah penyelidikan menyimpulkan mereka membayar pihak ketiga atau menggunakan joki untuk menyelesaikan tugas kuliah.

    Universitas Deakin menyatakan pihaknya tidak mentolerir kecurangan dalam bentuk apapun.
    Universitas Deakin menyatakan pihaknya tidak mentolerir kecurangan dalam bentuk apapun.

    Pihak Universitas Deakin mengatakan mereka telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada ke-13 mahasiswa S-1 teknik pada hari Senin (16/05/2016), yang memberitahukan kalau mereka telah melanggar peraturan universitas berupa melakukan kecurangan berbayar dan mereka telah diberhentikan sebagai mahasiswa Universitas Deakin.

    - Advertisement -

    Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Professor Beverley Oliver mengatakan universitasnya tidak mentolerir kecurangan dalam bentuk apapun.

    “Metode pendeteksian praktek kecurangan kami mengarahkan kami pada temuan baru-baru ini kalau ada sejumlah mahasiswa kami yang meminta dan membayar pihak ketiga untuk melakukan tugas mereka melalui situs joki berbayar,” katanya.

    “Universitas ini menyikapi masalah ini dengan sangat serius. Semua siswa yang kedapatan melakukan kecurangan telah dikeluarkan dari universitas.”

    Profesor Oliver mengatakan pelanggaran akademik merupakan tantangan yang terus dihadapi oleh semua universitas dan dia yakin Deakin memiliki sistem yang memadai untuk mencari dan menanggapi pelanggaran integritas akademik.

    “Deakin akan terus mengatasi tantangan ini melalui pengawasan yang ketat. Pemecatan mahasiswa ini menunjukan kalau Universitas Deakin tidak mentolerir kecurangan dalam bentuk apapun,’

    Seluruh civitas akademik di Universitas Deakin telah mendapatkan pemberitahuan mengenai kasus pemecatan ini pada Selasa (17/05/2016) melalui email yang berisi peringatan kalau melakukan kecurangan di Universitas Deakin akan mempengaruhi reputasi mereka.

    “Catatan kecurangan semacam ini akan selamanya melekat di diri Anda,” katanya.

    “Melakukan kecurangan dapat membuat Anda kehilangan tempat di Deakin dan begitu juga visa, jika Anda seorang mahasiswa internasional,” tegasnya. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here