More

    Kebun Binatang Tarango Bermandikan Cahaya, Ada Harimau Sumatera

    Pengunjung menikmati instalasi cahaya di Kebun Bintang Tarango sebagai bagian dari Festival Vivid 2016  Supplied: Destination NSW
    Pengunjung menikmati instalasi cahaya di Kebun Bintang Tarango sebagai bagian dari Festival Vivid 2016
    Supplied: Destination NSW

    AUSTRALIA PLUS

    Sebagai bagian dari keikutsertaan di Festival Cahaya Vivid Sydney, Kebun Binatang Tarango memperlihatkan berbagai binatang di antaranya harimau Sumatera dan gajah Asia, dalam bentuk boneka raksasa.

    Tahun ini, Kebun Binatang Tarango mencapai usia 100 tahun, dan ini juga adalah keikutsertaan pertama di Festival Vivid Sydney yang sekarang ini sedang berlangsung dari tanggal 27 Mei sampai 18 Juni.

    - Advertisement -

    Seekor Platypus sepanjang enam meter, Kura-kura Laut dengan kaki yang bisa bergerak, harimau Sumatera yang sedang mengaum dan gajah Asia berwarna biru ditampilkan setiap malam.

    “Semua tampilan ini menggambarkan 10 spesies yang saat ini sedang terancam, dari Australia dan Sumatera, dan ini menunjukkan bahwa Tarango bertekad untuk melindungi mereka, mulai dari Gajah Asia sampai ke Kodok Corroboree,” kata Cameron Kerr, Direktur Kebun Binatang Tarango.

    “Kami berharap tampilan binatang-binatang tersebut akan membuat para pengunjung menjadi lebih semangat untuk mengambil langkah positif bagi konservasi,” tambahnya.

    Lampu-lampu ini akan dinyalahkan setiap malam dari pukul 6 sore sampai jam 11 malam.

    Tarango Zoo adalah salah satu kebun binatang terbesar di Australia, dan dibuka pertama kali tanggal 7 Oktober 1916. Kebun binatang tersebut memiliki lebih dari 350 spesies binatang dengan jumlah binatang 4 ribu ekor. Pada awalnya kebun binatang ini mulai dibuka di tahun 1884 dan mengikuti prinsip yang dimulai dari kebun binatang di Hamburg, Jerman dimana binatang-binatang yang ada tidak dimasukkan ke dalam kandang namun dibiarkan hidup di alamnya yang sealami mungkin. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here