More

    Politisi Australia Ini Serukan Boikot Telur Paskah Halal

    Rhiannon Shine dan James Dunlevie – AUSTRALIA PLUS

    Serikat buruh di Tasmania mengecam Senator Australia Pauline Hanson yang menyerukan boikot telur Paskah buatan Cadbury.

    Senator Australia Pauline Hanson yang juga pemimpin Partai One Nation menyerukan warga Australia untuk tidak membeli coklat Paskah yang memiliki sertifikasi halal. Supplied

    Pemimpin Partai One Nation itu di laman Facebooknya minggu ini menghimbau masyarakat untuk tidak membeli dari produsen coklat bersertifikasi halal, termasuk Cadburys, dalam Paskah tahun ini. Dia mengatakan bahwa dengan melakukan hal itu berarti “secara finansial mendukung Islamisasi Australia”.

    - Advertisement -

    Senator Hanson mengatakan masyarakat seharusnya membeli coklat dari pembuat non-bersertifikat halal seperti Darrell Lea dan Lindt. Hanson mengklaim bahwa sejumlah produsen “menyesatkan” pelanggan mereka dengan tidak memberikan label halal bersertifikat pada kemasan produk.

    “Belilah telur dan coklat Paskah non-halal dan selamat hari Paskah,” katanya dalam video tersebut.

    Pengurus Australian Manufacturing Workers’ Union cabang Tasmania, John Short, menyatakan jika terjadi penurunan penjualan produk Cadbury maka hal itu dapat mempengaruhi para pekerja, termasuk di pabrik Cadbury di Claremont, dekat Hobart.

    “Setiap penurunan penjualan coklat Paskah kali ini gara-gara komentar tidak bertanggung jawab dari Senator Hanson, secara langsung mengancam pekerjaan anggota kami. Kami menyerukan masyarakat untuk mengabaikan dia,” kata Short.

    “Dia berbicara tentang warga Australia, dia berbicara tentang pekerjaan di Australia, tapi dia membuat pekerjaan ini menjadi beresiko,” ujar Short lagi.

    “Kami ingin memastikan orang membeli produk itu karena merupakan buatan Australia oleh warga Australia,” tambahnya.

    Short menambahkan bahwa 12 pekerja Tasmania telah kehilangan pekerjaan tahun lalu setelah Cadbury memutuskan menutup visitor centrenya.

    “Ada sekitar 400 atau 500 pekerja di Tasmania yang pekerjaannya tergantung pada Cadbury,” katanya.

    “Dia seharusnya berusaha memastikan bahwa lapangan kerja seperti pekerjaan di Cadbury itu aman dan tiodak terganggu,” kata Short lagi.

    Beli yang rasanya enak
    Pernyataan Senator Hanson mendapatkan reaksi beragam di laman Facebook ABC Hobart.

    Stephen Darcey Denehey misalnya mengatakan, “sebagai seorang Kristen saya tidak membeli Cadburys karena sebagian dari keuntungan mereka disalurkan untuk membangun masjid”.

    “Jika Cadbury memberikan jumlah dana yang sama setiap tahun bagi gereja Kristen, saya akan membeli produk mereka. Namun karena mereka tidak memberikan, maka saya akan mendukung Lindt, bisnis yang tidak memberikan dana untuk membangun masjid,” katanya.

    Warga lainnya Jason Reilly menyatakan dia akan “membeli apa rasanya enak”.

    “Apakah itu jadi masalah jika produk tersebut adalah vegan, halal, kosher, diet, organik, dan hal lainnya yang Anda sebutkan?” katanya.

    Catherine McGlead menyarankan, “mungkin jika Pauline makan lebih banyak coklat dia bisa sedikit santai. Yaitu melepaskan endorfin”.

    Sementara itu Cassandra Jennings memiliki rencana brilian.

    “Baru saja diumumkan penarikan secara nasional [telur coklat]. Saya akan menyiapkan sejumlah titik koleksi beberapa jam ke depan,” katanya, bercanda. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here