More

    Aplikasi untuk Difabel dari Anak Berumur 12 tahun

    Alexander Knoll, anak berumur dua belas tahun sudah membagikan kartu namanya. Hal yang lebih mengesankan, gelar di kartu nama tersebut bertuliskan “CEO”.

    Alexander Knoll saat mempresentasikan Ability App

    Pemuda dengan wajah bersemu merah dan dihiasi dengan bintik-bintik merah ini menciptakan aplikasi baru yang disebut Ability App. Aplikasi ini kira-kira berfungsi untuk memudahkan akses dengan penanda suara.

    Ketika aplikasi gratis ini selesai, aplikasi ini akan membantu menavigasi para difabel untuk memberikan informasi tentang kursi roda, tempat parkir untuk difabel, menu dengan huruf braile dan banyak lagi.

    - Advertisement -

    Alex, yang tinggal di Post Falls, Idaho mengemukakan gagasan itu beberapa tahun lalu ketika melihat seorang pria dengan kursi roda berusaha untuk membuka sebuah pintu yang berat.

    “Jadi saya bertanya-tanya, apakah ada aplikasi atau situs website yang bisa memberitahu kaum difabel tentang toko di sekitarnya yang memiliki pintu otomatis.” kata Alex kepada NBC news.

    Idenya ini sekarang mendapatkan perhatian nasional. Minggu lalu Alex muncul di acara Ellen DeGeneres, terharu ketika bertemu dengn pahlawannya. DeGeneres mengejutkan Alex dengan cek dari Shutterfly seharga $25.000. Alex berharap uang tersebut dapat membantunya menyelesaikan Ability App.

    “Saya akan bekerja sekeras, secepat yang saya mampu untuk menyelesaikan aplikasi ini dan membawanya ke masyarakat,” ujarnya.

    Pasar dari aplikasi ini bagus, menurut Tara Miller. Dia lumpuh 17 tahun yang lalu, ketika tetangganya secara tidak sengaja menembakkan pistol magnum berukuran 0,357mm melalui dinding saat dia sedang tidur. Miller mengatakan begitu sulit menemukan publik servis yang mudah diakses dengan kursi roda seperti restoran dengan meja yang lebih rendah dan toilet yang lebih rendah.

    Saat ini Miller menawarkan bantuannya pada Alex untuk menyelesaikan aplikasi tersebut. “Menurut saya ini sangat hebat…” komentar Miller tentang aplikasi yang ingin dibuat Alex.

    “Ada tempat yang tidak pernah saya kunjungi, hanya karena saya tidak tau apakah tempat itu bisa diakses atau tidak..”

    Orang tua Alex merasa putranya tumbuh dewasa melebihi umurnya. “Anda pernah mendengar tentang “Old Soul” tanya Ayah Alex Brian Knoll. “Saya pikir Alex memiliki jiwa tua ini..” yang segera disetujui oleh ibunya Anne.

    “Dia menempatkan orang lain di tempat pertama, dan hal ini sering kali membuatnya tersedak ketika memikirkannya..” []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here