More

    Terimalah Dirimu, Kecantikan Itu Hadir di Semua Warna

    INDIAN EXPRESS

    Saat orang-orang mendambakan kulit cerah dengan segala krim pemutih, model Sudan Selatan ini menerima kulit gelapnya dengan begitu bangga. Kulit hitam mengkilatnya telah membuat Nyakim Gatwech mendapatkan gelar “Queen of Dark”.

    Hal ini juga membuktikan bahwa kecantikan bisa hadir di semua warna kulit. Gatwech yang berumur 24 tahun ini begitu kuat dengan kecantikannya. Model yang saat ini tinggal di Minneapolis sedang mengupayakan kampanye positif terhadap warna kulit dan penerimaan diri.

    - Advertisement -

    Seiring dengan ketenaran yang diperolehnya dari foto-foto yang dibagikan di instagram dengan pengikut sebanyak 89.000, dia tak berhenti mengirimkan pesan inspirasional. Pesan ini kebanyakan ditujukan pada para perempuan yang sedang berjuang untuk merasa nyaman dengan warna kulit mereka sendiri, menerima diri.

    Pada awal tahun 2017 ini, Gatwech membagikan percakapannya dengan seorang supir uber yang menanyakan padanya keinginan untuk memutuhkan kulit.

    “Saya ditanya oleh supir Uber, beberapa hari lalu, katanya, “Jangan menganggap ini sebagai sentimen, tapi jika kamu diberi 10.000 USD, apakah kamu akan memutihkan kulitmu dengan uang itu?” tulis Gatwech di Instagramnya.

    Ratu kulit gelap ini hanya menertawakan pertanyaan tersebut. “Saya bahkan tidak bisa menanggapi dan hanya mulai tertawa begitu keras dan berkata, “ No, Tidak akan pernah. Mengapa saya harus memutihkan kulit hitam bermelamin yang begitu luar biasa ini?”

    Nyakim Gatwech atau dikenal juga dengan sebutan Queen of dark karena warna kulitnya yang begitu hitam, menjadi sensisi media dari postingan instagramnya. Supir ini melanjutkan pertanyannya, “Jadi menurutmu kulit hitam ini adalah berkah?”

    Gatwech melanjutkan, “Kamu tidak akan pernah percaya jenis-jenis pertanyaan ataupun tatapan semacam apa yang pernah saya dapatkan karena kulit hitam ini.”

    Masyarakat bahkan terus bertanya, mengapa dia begitu gelap, tapi Gatwech tak pernah ambil pusing. Seperti salah satu posting instagramnya, “Beberapa orang tetap menghujani saya dengan pertanyaan mengapa saya begitu gelap? Bagaimana mereka mengharapkan saya untuk menjawab pertanyaan itu? Namun faktanya, saya merasa terberkati dengan melanin ini dan saya mencintai semua warna gelap ini.”

    Rasa percaya dirinya menyegarkan, terutama pada saat kebanyakan orang memiliki isu dengan gambaran tubuh. Salah satu kata-kata inspirasionalnya, “Kulitku menyerap sinar matahari dan rambutku menantang gravitasi. Kamu tidak bisa mengatakan bahwa aku adalah makhluk ajaib!”

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here