More

    Benarkah Oprah Menjadi Calon Presiden AS 2020?

    MSN

    Kamis 28 September 2017, Oprah Winfrey memicu munculnya spekulasi ini setelah mengucapkan terima kasih pada kolumnis New York Post, John Podhoretz atas artikel berjudul “Harapan Terbaik Demokrat untuk Tahun 2020 : Oprah”

    OPRAH WINFREY

    “Terima kasih atas kepercayaan dan votenya!” tulis Oprah di twitternya.

    - Advertisement -

    Pada tulisannya, Podhoretz mengutip debut yang dilakukan Oprah minggu. Dalam durasi 60 menit, Oprah menangani perpecahan yang berkembang di Amerika. Hal ini sekaligus menjadi alasan bagus mengapa Oprah sangat ideal bagi pemilih.

    “Mendengarkan, bertanya, berbicara tanpa menghakimi serta mencoba menemukan persamaan – inilah pertunjukan luar biasa yang dilakukan Oprah. Saya menggunakan kata pertunjukan dengan penuh pertimbangan. Oprah selalu bersinar dengan caranya, menemukan nada yang tepat untuk saat ini tanpa membuatnya menjadi terlalu berat,” tulis Podhoretz.

    Tentu saja Oprah membantah pencalonan dirinya untuk jabatan besar itu di masa mendatang, “Saya tidak akan pernah mencalonkan diri untuk jabatan publik.”

    Menyoal Donald Trump, Oprah memperlihatkan sikapnya sedari awal. Sejak pemilihan tahun lalu, Oprah Winfrey terlihat mengajak orang untuk keluar dan ikut memilih Clinton, meskipun terlihat masih ada keraguan menyoal pilihan ini.

    Dalam sebuah wawancara dengan TD Jakes, Oprah pernah berkata, “Kamu tidak perlu menyukainya, kamu tak perlu menyukai perempuan itu. Tapi apakah kamu mencintai negara ini? Sebaiknya kamu keluar dan memilih. Apakah anda menyukai kebebasan? Kamu mencintai negara ini? Oke. Apakah kamu lebih memilih demokrasi atau kamu menginginkan demogog?.”

    Pada tahun lalu setelah pemilihan, Oprah Winfrey memposting foto pertemuan Trump dengan Presiden Barack Obama untuk membahas perpindahan kekuasaan dengan keterangan, “Semua orang menarik nafas dalam-dalam! #HopeLives!”

    Podhoretz bukanlah orang pertama yang menyarankan Oprah Winfrey untuk maju di pemilu 2020. Pada bulan Agustus 2017 silam, pembuat film Michael Moore menyarankan agar Demokrat harus “mengembalikan Amerika yang penuh cinta pada tahun 2020” untuk menantang Trump. Oprah Winfrey termasuk diantara pilihan yang ada.

    Tulisnya, “Siapa yang tidak akan memilih Tom Hanks untuk menjadi presiden Amerika Serikat? Ayo! Atau Oprah!” []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here